Advertisement

PLN Siapkan Pasokan Listrik untuk Dukung Pembangunan Infrastruktur

Holy Kartika Nurwigati
Jum'at, 16 November 2018 - 22:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
PLN Siapkan Pasokan Listrik untuk Dukung Pembangunan Infrastruktur Senior Manager General Affairs PLN DJTY Audi Damal (kanan) dan Manager Komunikasi Unit Induk PLN DJTY Hardian Sakti Laksana (kiri) saat menyampaikan materi diskusi dalam Forum Kehumasan dan Bina Lingkungan di Griya Persada Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/11). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Pembangunan infrastruktur besar di Jawa Tengah dan DIY tentunya akan membutuhkan daya listrik yang besar. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY (DJTY) siap menyuplai kebutuhan listrik untuk mendukung program pembangunan infrastruktur yang ada.

"Tentunya dengan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan di wilayah DIY dan Jateng ini, kami siap dengan pasokan listrik yang dibutuhkan," ujar Senior Manager General Affairs PT PLN DJTY Audi Damal seusai membuka acara Forum Komunikasi dan Bina Lingkungan di Griya Persada Hotel and Convention, Bandungan, Semarang, Jumat (9/11).

Advertisement

Audi memaparkan PLN akan menyiapkan dari sisi ketersediaan pasokan ketenagalistrikan. Hal utama ini dilakukan sebagai upaya PLN untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Dia mencontohkan salah satu upaya untuk mendukung ketersediaan listrik di kawasan industri Kendal. Saat ini, kata Audi, tengah terhubung listrik sekitar 5 megawatt. "Walaupun baru terhubung sekitar satu megawatt, tetapi akan segera memenuhi kebutuhan pasokan listrik tersebut," jelas Audi.

Upaya untuk memenuhi pasokan listrik tersebut dilakukan agar kawasan itu dapat mendorong daya tarik investor untuk segera menanamkan investasinya. Hal serupa juga dilakukan PLN dalam penyediaan pasokan listrik guna mendukung pembangunan bandara baru di Kulonprogo.

Audi memaparkan ada sekitar 5 megawatt yang saat ini sudah didistribusikan. New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan menjadi salah satu infrastruktur besar yang akan membutuhkan banyak daya listrik. "Kami sudah siapkan untuk pembangunannya [NYIA] sampai pengoperasiannya nanti. Selain kawasan industri dan bandara, pasokan listrik untuk pembangunan jalan tol juga kami persiapkan," imbuh Audi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement