Advertisement

GUNUNG KELUD MELETUS : Pasokan Listrik di DIY Aman

Mediani Dyah Natalia
Sabtu, 15 Februari 2014 - 13:02 WIB
Nina Atmasari
GUNUNG KELUD MELETUS : Pasokan Listrik di DIY Aman Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Maulana Surya)Petugas PLN melakukan penggantian kabel listrik dan pemasangan alat pemutus jaringan di Jl. Adi Sucipto, tepatnya depan Stadion Manahan Solo, Selasa (21 - 1). Layanan rutin PLN tersebut untuk mengurangi daerah pemadaman listrik di Solo saat terjadi gangguan.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Meski jaringan dan trafo gardu induk (GI) milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) terbeban materi abu vulkanik, pasokan listrik ke pelanggan dipastikan tetap aman.

Asisten Manager Jaringan PT. PLN Area Jogja, Bambang Eko Hariyono menyatakan hujan abu dari letusan Gunung Kelud Jumat (14/2/2014) pagi memaksa PLN memadamkan aliran listrik ke dua kawasan pada pagi hari, yakni di GI Bantul ke timur hingga ke arah rumah sakit di Kotagede.

Advertisement

Adapun pada sore hari, giliran pelanggan di Jl. Parangtritis ke selatan hingga Pantai Parangtritis yang harus mengalami situasi tersebut.

“Trafo-trafo GI yang saya sebutkan tadi banyak sekali debu dan kotor. Dimungkinkan jika hujan atau gerimis saja dapat mengakibatkan trafo meledak,” jelas dia, Jumat (14/2/2014).

Pemadaman sebagai upaya PT. PLN Area Jogja membersihkan jaringan yang paling banyak terbebani debu vulkanik.

Langkah ini merupakan antisipasi mencegah risiko kebakaran sehingga pelanggan tidak perlu khawatis. Lama pengerjaan pemeliharaan hanya berkisar 1-2 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement