Advertisement

Mandiri Buka Suara soal Penyebab Saldo Nasabah Berubah

Annisa Margrit
Sabtu, 20 Juli 2019 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mandiri Buka Suara soal Penyebab Saldo Nasabah Berubah Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, di Jakarta, Kamis (4/7/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dampak dari pemeliharaan sistem Teknologi Informasi (TI) yang sedang dilakukan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk disebut-sebut menjadi penyebab gangguan terhadap saldo rekening nasabah. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem TI untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan bagi nasabah. Terkait dampak negatif terhadap saldo nasabah, dia menegaskan bank pelat merah itu sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak.

Advertisement

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini, kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” terang Rohan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Nasabah juga diimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami pastikan rekening nasabah aman," tegasnya.

Sebelumnya, banyak nasabah yang mempertanyakan mengapa nilai saldo tabungan mereka berubah. Keluhan disampaikan melalui media sosial, Sabtu (20/7/2019).

Sebagian nasabah mengungkapkan jumlah uang di tabungannya bertambah, tapi ada juga yang mengeluhkan nilainya berkurang drastis, bahkan hingga nol rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement