Stok LPG Akan Ditambah

Stok LPG Akan DitambahBright gas/Bisnis - Paulus Tandi Bone
31 Juli 2019 06:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Memasuki Hari Raya Iduladha, diprediksi permintaan gas LPG 3kg akan mengalami peningkatan.

"Dimungkinkan ada tambahan permintaan. Soalnya menjelang Iduladha keperluan masyarakat meningkat, melihat tahun-tahun sebelumnya juga," ucap Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY, Siswanto, Selasa (30/7).

Siswanto mengatakan jika pada akhir-akhir ini kebutuhan masyarakat sekitar 125.000-130.000 per hari dimungkinkan akan meningkat 2,5% pada momen Iduladha nanti. "Kesediaan ada ya berdasar perhitungan tahun sebelumnya," ujar.

Terkait dengan harga, dipastikan jika dipangkalan akan sesuai aturan harga yang sudah ada. Namun jika sudah ditingkat pengecer, bukan lagi menjadi pengawasan Hiswana Migas.

Seandainya masih kurang untuk memenuhi kebutuhan. Siswanto menyarankan masyarakat untuk beralih ke Bright Gas, yang dalam beberapa tahun terakhir terus dikenalkan ke masyarakat.

Ia mengatakan sebenarnya Bright Gas ini ditujukan masyarakat yang sudah sejahtera, sehingga tidak lagi menggunakan LPG tiga kilogram (kg). Meski begitu tidak dipungkirimya masih ada masyarakat sejahtera yang mengganakan gas melon itu. "Imbauan sudah kami lakukan sejak awal sebenarnya untuk penggunaan Gas tiga kg itu. Tapi ya bisa dilihat sendiri kondisinya gimana," katanya.