Advertisement

Banyak Diskon dan Promo, Beli Rumah Dinilai Pas Saat Pandemi

Newswire
Jum'at, 03 Juli 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Banyak Diskon dan Promo, Beli Rumah Dinilai Pas Saat Pandemi Ilustrasi perumahan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Masa andemi dinilai sebagai waktu yang tepat untuk investasi properti.

Pandemi Covid-19 memang masa-masa yang penuh dengan ketidakpastian, baik dari segi kesehatan hingga ekonomi. Akibatnya banyak orang takut melakukan investasi, dan lebih memilih menyimpan uangnya.

Advertisement

Tapi General Manager Bintaro Jaya High Rise, Arum Prasasti tidak berpikiran demikian. Menurutnya pandemi seperti ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi melalui properti. Ini karena adanya diskon dan promo menarik dengan harga lebih murah.

"Justru masa pandemi saat yang tepat untuk investasi properti, dengan adanya pandemi ini perekonomian melambat, semua pelaku industri memberikan banyak kemudahan, penawaran menarik termasuk properti," ujar Arum dalam diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR), Jumat (3/7/2020).

Diskon dan penawaran ini kata Arum ditawarkan langsung oleh developer. Apalagi ditambah dengan penawaran dan dukungan pembayaran dari bank, seharusnya menjadi momen yang pas untuk berinvestasi di sektor properti rumah hingga apartemen.

"Beli properti ada support dari bank yang lebih menarik DP ringan bunga KPR yang rendah. Masa pandemi ini saat yang tepat untuk beli properti, pasti properti akan bangkit lagi, apalagi kita bisa hidup bersama dengan Covid-19 pasti akan growth lagi," jelas Arum.

Ditambah harga properti dari tahun ke tahun akan selalu meningkat, sehingga tidak mungkin rugi dari harga awal beli harga akan semakin tinggi, seiring dengan inflasi yang terjadi.

Dana pernikahan yang tadinya diperuntukan pesta, sebesar Rp500 juta Rp 2 miliar bisa dialihkan untuk membeli properti. Ini karena boleh menikah tapi tanpa acara berkumpul, sehingga biaya pesta bisa dialokasikan.

"Pandemi nggak bisa, ini bisa investor, apalagi Rp 2 miliar, rumah bisa beli 7 KPR, begitu menikah punya tempat tinggal investasi untuk masa depan," katanya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli properti adalah lokasi, fasilitas yang dibutuhkan, lingkungan sosial yang sesuai dengan gaya hidup, hingga memperhatikan siapa pengembang atau developer nya.

"Sangat penting melihat siapa pengembangnya, terkadang tidak semua developer bisa memenuhi janji, status sertifikat itu juga harus dicermati," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement