Advertisement

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman

Denis Riantiza Meilanova
Senin, 19 Juli 2021 - 13:27 WIB
Sunartono
Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi dari Pertamina dengan skala yang lebih kecil dengan tujuan memenuhi kebutuhan energi masyarakat perdesaan. Pertashop menyalurkan BBM dan LPG ke wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan SPBU Pertamina. (Foto: Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menjelang Iduladha di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak atau BBM, LPG, dan avtur di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan lancer.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan, proses bisnis Pertamina masuk dalam kategori kritikal untuk melayani kebutuhan pasokan energi bagi masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Ramadan, Pertamina Siapkan Tambahan Elpiji hingga 15

Hal itu membuat seluruh instalasi objek vital dan lembaga penyalur Pertamina, seperti fuel & LPG terminal, depot pengisian pesawat udara (DPPU), stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE), stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), pertashop, dan agen BBM/LPG beroperasi 100 persen.

Dia pun menjamin stok BBM, LPG, dan avtur dalam kondisi aman sehingga kebutuhan konsumen akan pasokan energi dapat terpenuhi.

“BBM, LPG, dan avtur di Jawa Tengah dan DIY dipasok dari fuel & LPG terminal, DPPU, dan fasilitas booster BBM yang berada di beberapa lokasi. Distribusi BBM, LPG, dan avtur banyak dilakukan lintas kota/kabupaten menggunakan mobil tangki dan pipa,” katanya dikutip dari laman resmi Pertamina, Senin (19/7/2021).

Pertamina, kata dia, sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak terkait yang membuat penyaluran BBM, LPG, dan avtur dapat berjalan normal selama masa PPKM darurat.

BACA JUGA : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jawa Tengah

“Hingga saat ini, ketersediaan BBM dan LPG aman di seluruh lembaga penyalur resmi Pertamina, seperti SPBU, pertashop dan agen BBM/LPG,” imbuhnya.

Brasto juga menekankan bahwa Pertamina berkomitmen penuh untuk mengatasi tren peningkatan penularan Covid-19. “Untuk itu operasional lembaga penyalur seperti SPBU, Pertashop, agen BBM/LPG, dan lainnya tetap berjalan normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement