Advertisement

BPD DIY Terus Fokus Tingkatkan Layanan Digital

Arief Junianto
Kamis, 08 September 2022 - 18:27 WIB
Arief Junianto
BPD DIY Terus Fokus Tingkatkan Layanan Digital Ilustrasi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Perkembangan teknologi informasi yang kian pesat mendorong Bank BPD DIY untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi maupun kebutuhan layanan perbankan lainnya yang cepat, aman dan akuntabel.

Hingga Agustus 2022 jumlah pengguna mobile banking Bank BPD DIY tercatat sebanyak 132.317 nasabah dengan nominal transaksi mencapai Rp2,1 triliun. Sedangkan untuk layanan CMS Bank BPD DIY tercatat ada 3.186 pengguna dengan nominal transaksi sebesar Rp2,2 triliun.

Advertisement

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan dalam menjalankan bisnisnya, Bank BPD DIY didukung dengan sistem teknologi informasi yang mumpuni sehingga proses bisnis dan layanan dapat berjalan dengan efektif, efisien dan aman.

“Kami baru saja menyelesaikan penyusunan IT Strategic plan 2023-2027 agar proses transformasi digital dapat berjalan lebih terarah, terukur dan adaptable sesuai perkembangan dan kebutuhan pasar maupun bisnis” ujar dia melalui rilis, Kamis (8/9/2022).

BACA JUGA: Erick Thohir: Harga Pertamax Berpeluang Turun, Asalkan...

Lebih lanjut, Santoso menyampaikan Bank BPD DIY akan mengembangkan delivery channel untuk mendukung digitalisasi layanan yang inovatif, kolaboratif dan customer centric.

Hal tersebut akan diwujudkan lewat kerja sama kemitraan dalam bidang teknologi informasi baik dengan lembaga keuangan bank maupun nonbank.

Dengan begitu, diharapkan bisa memberikan kemudahan, kenyamanan, kecepatan, dan keamanan transaksi keuangan perbankan untuk nasabah individu maupun korporasi.

Bank BPD DIY juga akan melakukan pengembangan sistem untuk mendukung kerja sama dengan Bank Perkredian Rakyat (BPR) guna memaksimalkan fungsi intermediasi dengan memberikan dukungan pembiayaan kepada BPR dengan UMKM yang menjadi nasabahnya.

Dari sisi infrastruktur, Bank BPD DIY juga telah merencanakan penguatan infrastruktur digital melalui pembaharuan data center yang lebih handal sehingga mampu meningkatkan kapabilitas layanan digital.

Sejatinya, tranformasi digital Bank BPD DIY telah dimulai beberapa tahun terakhir dan semakin meningkat saat pandemi Covid-19 melanda.

“Bank BPD DIY telah meluncurkan berbagai layanan digital seperti mobile banking, cash management system (cms), e-samsat dan e-posti, QRIS dan Laku Pandai,” ucap Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement