Advertisement

Simak! Ini Pejalanan Menarik Archipelago Food Festival Tahun 2023

Media Digital
Selasa, 07 Februari 2023 - 08:57 WIB
Sunartono
Simak! Ini Pejalanan Menarik Archipelago Food Festival Tahun 2023 Chef berfoto bersama dalam rangkaian AFF 2023. - istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Archipelago International, grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, memulai Archipelago Food Festival (AFF) tahunan pada 3 Februari di Alana Malioboro.

AFF adalah program unggulan Archipelago International di mana beberapa hotel di bawah naungannya menggelar acara kuliner dengan tema yang berbeda. Acara ini merupakan kesempatan bagi publik untuk mencicipi hidangan berkualitas tinggi yang disiapkan dengan baik.

Advertisement

Chef dari berbagai hotel berkolaborasi di bawah pengawasan Chef Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago Central -East, dan Chef A.S Windoe, Corporate Executive Chef Archipelago West.

“Banyak yang mengatakan bahwa 'dapur adalah jantung dari rumah', begitu juga dengan Archipelago International. Kuliner adalah bagian penting dari hotel kami dan kami sangat memperhatikan setiap hidangan yang kami sajikan untuk para tamu kami,” kata John Flood, President & CEO Archipelago International.

“Hidangan Indonesia  adalah salah satu masakan yang kaya, penuh warna, penuh dengan rasa dan rempah-rempah. Kami berharap dapat menyebarkan kekayaan rasa dan keragaman gastronomi Indonesia melalui Archipelago Food Festival tahun ini,” imbuhnya.

Tahun ini, AFF akan menyoroti masakan Indonesia, dengan variasi hidangan yang mencakup berbagai wilayah. AFF juga menjadi ajang untuk memamerkan hidangan khas di menu hotel dan untuk mempromosikan hotel Archipelago sebagai destinasi kuliner.

Archipelago berusaha memberikan pengalaman kuliner terbaik di setiap hotelnya. Dengan lebih dari 300 kelompok etnis di seluruh negeri yang luas, masakan Indonesia beragam seperti bentang alamnya yang luas, mulai dari yang manis dan asin, hingga asam, pedas, dan sedikit pahit.

Dari 5.350 resep tradisional Indonesia, 30 dianggap paling penting, termasuk nasi goreng, gado-gado, sate, dan soto yang selalu populer. Hidangan khas ini telah menjadi begitu umum di seluruh negeri, sekarang dianggap sebagai hidangan nasional, tidak hanya disukai oleh penduduk lokal tetapi juga oleh pengunjung.

Archipelago tidak lupa menyajikan hidangan tradisional lokal yang menunjukkan kebanggaan dan kecintaan terhadap Indonesia. Restoran, bar, dan kafe di setiap hotel menampilkan keahlian dan kreativitas koki dan tim F&B lainnya. Grup ini juga mengadakan promosi kuliner setiap kuarter yang disebut TrEATs Everywhere dimana setiap hotel mempromosikan pengalaman kuliner yang berbeda setiap periodenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement