Advertisement

Jogja tuan rumah Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional

Newswire
Minggu, 26 November 2023 - 23:07 WIB
Maya Herawati
Jogja tuan rumah Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional Konferensi pers kegiatan Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke XXVII yang digelar di Jogja, 27 sampai 30 November 2023. Minggu (26/11/2023). - Antara - Hery Sidik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKota Jogja menjadi tuan rumah Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke XXVII yang digelar pada 27 sampai 30 November 2023.

TKMPN yang diselenggarakan Wahana Kendali Mutu (WKM) bersama Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI), dan didukung Kementerian Perindustrian, serta Pemerintah Daerah Istimewa Jogja (DIY) serta organisasi-organisasi profesional lainnya tersebut akan diikuti sekitar 2.000 peserta.

Advertisement

Ketua Penyelenggara TKMPN Setyo Budi Anang Yuliarto dalam konferensi pers di Jogja, Minggu (26/11/2023) sore, mengatakan peserta merupakan profesional dari perusahaan multi nasional, BUMN, perusahaan swasta, lembaga pemerintah, perguruan tinggi, Koperasi, maupun organisasi-organisasi nirlaba dalam negeri.

"Mereka akan datang untuk saling unjuk kebolehan, unjuk prestasi, serta mempresentasikan dan mempromosikan keunggulan, keberhasilan, pengalaman, inovasi, perbaikan kinerja dan lain-lain, dalam rangka peningkatan mutu dan produktivitas usaha," katanya.

BACA JUGA: Melayani Pembeli Pakai Jeriken, 4 SPBU di Gunungkidul Kena Sanksi

Dia mengatakan, misi utama temu karya mutu dan produktivitas nasional ini adalah mewadahi lahirnya karya-karya terbaik dan fenomenal di bidang improvement dan Inovasi dalam lingkup bidangnya masing-masing.

Oleh karena itu, forum semacam ini menjadi kesempatan bagi perusahaan swasta, BUMN, lembaga pemerintah, perguruan tinggi, koperasi termasuk organisasi nirlaba dalam negeri untuk mempresentasikan dan mempromosikan keberhasilan serta saling tukar pengalaman dalam peningkatan mutu dan produktivitas.

"Forum ini juga menjadi arena yang tepat untuk berkompetisi, serta saling berbagi inovasi atas temuan karya mutu dari berbagai jenis usaha atau industri mulai dari fertilizer, farmasi, semen, otomotif, pertambangan, manufaktur, kesehatan, keuangan dan serta industri barang, perguruan tinggi, keuangan dan jasa lainnya," katanya.

Ketua Bidang Luar Negeri Damayanti mengatakan, TKMPN sudah terlaksana selama 26 tahun sejak 1997. Dari tahun ke tahun jumlah pesertanya secara umum meningkat dengan signifikan, apalagi saat ini setelah pandemi usai, perusahaan sudah membuka diri mengirimkan kepesertaan di TKMPN XXVII 2023.

"Tercatat jumlah peserta yang konfirmasi lebih dari 2.000 orang. Mereka berasal dari 183 perusahaan terbagi dalam 561 tim. Kompetisinya akan dibagi dalam 17 stream atau kelompok besar tim presentasi. Tiap tiap stream akan menampilkan sekitar 28 sampai 30 tim presentasi," katanya.

Presiden Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI) Suradi mengatakan, kegiatan TKMPN 2023 diadakan untuk menyemarakkan bulan Mutu dan Produktivitas di bulan November. Tema yang diangkat dari kegiatan ini adalah "Mewujudkan Generasi Emas melalui Green Innovation dan Productivity"

"Kegiatan ini sejalan dengan salah satu prioritas program kerja pemerintah yaitu pembangunan sumber daya manusia (SDM), khususnya talenta muda mengelola dan mengoptimalkan potensi kreatif generasi milenial. Kami secara konsisten bekerjasama mengadakan pelatihan dan kegiatan peningkatan kualitas SDM," katanya.

Dia juga mengatakan, dengan semangat berbagi value creation, pihaknya turut berkontribusi dalam membangun ekosistem simbiosis mutualistik yang sinergis di bidang mutu dan produktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara, infopublik.id, indonesia.go.id, mpr.go.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Sempat Menitipkan Pesan Ini lewat Harianjogja.com Dua Tahun yang lalu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement