Advertisement

Rayakan HUT ke-62, BPD DIY Hadirkan Ribuan Pegawai BPD se-DIY dan 40 UMKM Binaan

Media Digital
Minggu, 10 Desember 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Rayakan HUT ke-62, BPD DIY Hadirkan Ribuan Pegawai BPD se-DIY dan 40 UMKM Binaan Ribuan pegawai Bank BPD se-DIY berfoto bersama di sela-sela acara Employee Gathering di JEC, Minggu (10/12/2023). - Istimewa

Advertisement

BANTUL—Bank BPD DIY menggelar Employee Gathering di Jogja Expo Center (JEC) sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-62. Sebanyak 40 pelaku usaha mikro kecil dan menengah binaan Bank BPD DIY dihadirkan dalam acara tersebut. 

Kegiatan yang digelar pada Minggu (10/12/2023) tersebut diikuti oleh jajaran direksi, pejabat eksekutif serta seluruh pegawai Bank BPD DIY se-DIY.

Advertisement

Sejak pagi hari, sekitar 1.890 pegawai Bank BPD se-DIY telah berkumpul memadati area JEC. Selain pegawai, Bank BPD DIY juga menghadirkan 40-an UMKM binaan Bank BPD DIY khususnya pelsku usaha kuliner ke JEC.

Sebagai puncak acara Employee Gathering, karyawan Bank BPD DIY dihibur dengan penampilan penyanyi kondang asal Bantul, Ndarboy Genk.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-62 Bank BPD DIY telah dilaksanakan sejak bulan Oktober yang lalu.

Dimulai dengan pelaksanaan sport tourism lomba lari yang bertajuk Malioboro Run di jantung Kota Jogja. “Berbagai kegiatan telah dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-62 Bank BPD DIY tahun ini, baik kegiatan yang bersifat internal maupun eksternal,” kata Santoso.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan peringatan HUT 62 bukan hanya sebagai ungkapan sukacita tetapi juga sebagai momentum untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja untuk menjadi lebih baik, seperti tema peringatan HUT Bank BPD DIY tahun ini yakni Menjadi Lebih Baik.

“Perjalanan panjang 62 tahun Bank BPD DIY telah dilalui dengan berbagai dinamika. Kami berharap bisa terus maju menjawab berbagai tantangan jaman dan memenuhi ekspektasi nasabah dan masyarakat” ungkap Santoso.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa peringatan HUT ke-62 Bank BPD DIY juga diwujudkan dengan meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

BACA JUGA: Keren! Begini Canggihnya Kantor Hybrid Bank BPD DIY di Gamping

Menurutnya, Bank BPD DIY bertanggung jawab ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di DIY sesuai dengan visi dan misinya.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT tahun ini, kata Santoso, juga telah dilaksanakan, di antaranya Bank BPD DIY Berdoa sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bank BPD DIY juga melaksanakan kegiatan anjangsana purnabakti untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pensiunan Bank BPD DIY yang telah berkontribusi bagi pengembangan Bank BPD DIY pada masanya. 

Capaian Kinerja

Adapun, hingga November 2023, kinerja Bank BPD DIY tercatat sangat baik dengan total aset sebesar Rp17,86 triliun.

Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun sebesar Rp12,89 triliun dengan penyaluran kredit dan pembiayaan mencapai Rp10,08 triliun.

Begitu pula dengan modal inti Bank BPD DIY tercatat sebesar Rp3,49 triliun. “Dengan modal kinerja yang baik tersebut, kami percaya diri untuk terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi serta melakukan ekspansi lebib luas lagi” kata Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement