Advertisement

Novotel Suites Malioboro Gelar Pameran Seni Urban Figure

Media Digital
Minggu, 17 Desember 2023 - 21:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Novotel Suites Malioboro Gelar Pameran Seni Urban Figure Beberapa pengunjung melihat karya seni mural dari dalam kamar hotel Novotel Suites Malioboro, Minggu (17/12/2023). Anisatul Umah-Harian Jogja.(kiri) Director of Sales Novotel Suites Pelagia Puspa Agrippina menjelaskan tentang pameran Seni Urban Figure, Minggu (17/12 - 2023). (Anisatul Umah/Harian Jogja)

Advertisement

JOGJA—Novotel Suites Malioboro membuka pameran Seni Urban Figure di area resto Minggu, (17/12/2023). Acara ini merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Ke-4 Novotel Suites Malioboro. Melibatkan 10 seniman mural Indonesia di antaranya Farhan Siki, Anagard, Ismu Ismoyo, Neotrasher, Bigbang K20, Wisnu Aji, Andril wak yong, Young Surakarta, DDieno, dan Wimbo Praharso.

Dalam pembukaan pameran, pengunjung diajak untuk melihat hasil mural 10 seniman dari beberapa kamar dimeriahkan dengan pertunjukan seni dari Robot Gedek Obah. Sementara untuk pameran seni yang berada di area lobi dan resto ini bisa dinikmati sampai 17 Januari 2024 mendatang.

Advertisement

General Manager Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Novi Soesanto mengatakan kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari HUT Novotel Suites Malioboro. Mewadahi para seniman, dari hotel menyediakan tembok untuk dicorat-coret oleh para seniman.

"Kami sediakan tembok untuk dicorat-coret sehingga ada value-nya. Di lobi juga ada expose karya teman-teman seniman. Kami selalu mensupport seniman Jogja," paparnya.

Baca Juga:

Novotel Suites Malioboro Rayakan Hari Difabel bersama Yayasan Senyum Kita

Wastra Katresnan, Cara Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Ajak Anak Kenali Busana Nusantara

Novotel Suites Malioboro Hadirkan Fesyen Show Wastra Katresnan

Director of Sales Novotel Suites Pelagia Puspa Agrippina menyampaikan acara ini sudah lama direncanakan. Novotel punya 10 kamar yang menghadap tembok dan kerap menerima komplain dari dari tamu yang dapat kamar tersebut.

Sehingga dicarilah ide agar tamu tidak semata melihat tembok. Salah satu dari 10 artis kemudian dihubungi untuk kerjasama untuk mural. Dari mulanya pemandangan tembok kini 10 kamar tersebut menjadi privilege karena bisa menikmati mural dari 10 seniman dari Jogja dan Surakarta.

"Kemarin acara mural ini dari 4-14 Desember 2023, setelah itu dipadu lagi dengan exhibition hari ini launching. Kami akan buka pameran sampai 17 Januari 2024 sebagian di lobi dan sebagian di lantai 8. Jadi  ada mural di tembok dan art exhibition," paparnya kepada Harianjogja.com.

Dia menjelaskan 10 seniman ini dibebaskan dalam menuangkan karya sesuai dengan visi misi mereka. Melalui kegiatan ini menurutnya Novotel Suites Malioboro ingin terus memberikan dukungan kepada seniman, sebab Jogjakarta tidak bisa lepas dari senin dan budaya.

"Kami mau terapkan street art enggak hanya di street, tapi bisa kok di tempat kami. Jadi memang Novotel Suites Malioboro mau terus mendukung seniman karena kami sadar ada di daerah Kota Jogja tidak lepas dari seni dan budaya, kami mau dukung itu," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kulonprogo Gelar Seleksi 4 Formasi Pejabat Tinggi, Jamin Transparan dan Tanpa Pungutan

Kulonprogo
| Minggu, 12 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement