Advertisement

Okupansi Hotel Periode Pemilu Drop, PHRI DIY Promo Diskon Tunjuk Jari Bercap Biru

Anisatul Umah
Senin, 12 Februari 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Okupansi Hotel Periode Pemilu Drop, PHRI DIY Promo Diskon Tunjuk Jari Bercap Biru Ilustrasi hotel. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY mencatat capaian okupansi hotel saat periode Pemilu, yakni 12-17 Februari 2024, okupansi hotel anjlok hingga mencapai 20%. Padahal, saat libur panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024 pekan lalu, angka okupansi mencapai meski angka itu meleset 5% dari proyeksi awal 80%.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo mengatakan beberapa tamu yang sudah reservasi pada periode 12-17 Februari 2024, ada yang menggeser ke pekan depannya lagi sambil melihat situasi dan kondisi.

Advertisement

"Minggu depan saja belum ada kepastian, sebelum melihat situasi dan kondisinya. Tapi minggu ini sebelum Pilpres dan sesudah Pilpres mereka masih wait and see melihat, jadi reservasi saat ini baru bintang dan nonbintang maksimal 20%, kan anjloknya banyak banget satu minggu ini," tuturnya.

PHRI DIY berharap situasi dan kondisi Pemilu bisa berjalan lancar. Menurutnya ini merupakan kepentingan untuk Indonesia, bukan untuk satu golongan.

BACA JUGA: Pemilu Bikin Okupansi Drop, Pengusaha Hotel Berharap Tuah Imlek dan Lebaran

Hoaks yang beredar, kata Deddy, tidak hanya merugikan pelaku usaha namun juga masyarakat pada umumnya. "Kami dari pelaku usaha, PHRI berharap stabilitas politik dan keamanan, serta ekonomi di Indonesia terjaga. Supaya orang itu bisa bekerja dengan tenang," ucapnya.

Demi mendongkrak okupansi hotel saat periode Pilpres beberapa hotel memberikan diskon mulai dari 20%-30%. "Menunjukkan jari yang telah dicelupkan di tinta. Nah ada yang 20-30% [diskonnya]," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

JogjaVaganza Hadirkan Sejumlah Paket Wisata Baru, Ini Detailnya

Jogja
| Selasa, 27 Februari 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement