Advertisement

REI DIY Akan Gelar Pameran Properti di Pakuwon Mall, Tawarkan Hampir 2 Ribu Unit Rumah

Anisatul Umah
Senin, 20 Mei 2024 - 18:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
REI DIY Akan Gelar Pameran Properti di Pakuwon Mall, Tawarkan Hampir 2 Ribu Unit Rumah Ketua DPD REI DIY, Ilham Muhammad Nur, Regional Consumer Banking Head Regional Office Yogyakarta, M Bayu Pancakusuma, dan Wakil Ketua Bidang Pameran REI DIY, Yanto Wibowo dalam konferensi pers di Kantor BRI DIY, Senin (20/5 - 2024). Anisatul Umah/ Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Real Estate Indonesia (REI) DIY akan menggelar pameran properti bertajuk Amazing BRI REI Property Expo 2024 pada 21-26 Mei 2024 di Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta. Sebanyak 1.952 unit hunian akan ditawarkan dalam pameran ini.

Ketua DPD REI DIY, Ilham Muhammad Nur mengatakan meski penjualan online sudah semakin meningkat, menurutnya penjualan secara offline masih dibutuhkan. Ia menyebut anggota REI DIY masih menginginkan adanya pameran offline sebagai sarana hard selling.

Advertisement

Ilham menjelaskan pameran ini menggandeng BRI karena BRI menjadi salah satu perbankan yang penyaluran pembiayaan properti cukup tinggi. Sehingga REI DIY melihat ini sebagai kesempatan untuk dikerjasamakan.

"Kami bertanya kepada anggota, sebagian besar menginginkan adanya pameran langsung," ucapnya dalam konferensi pers di Kantor BRI DIY, Senin (20/5/2024).

Ilham berharap pameran properti ini bisa menjadi magnet bagi masyarakat untuk membeli rumah di DIY. Produk yang dipamerkan adalah rumah komersial dengan jaminan legalitas dan kualitas.

Baca Juga

REI DIY Gelar Pameran Properti di Plaza Ambarrukmo, Harga Mulai Rp250 Jutaan

Berburu Rumah? REI DIY Gelar Amazing Property Expo 2023, Harga Unit Rumah Mulai Rp150 Jutaan

Penyalahgunaan Tanah Kas Desa Sudah Ditindak, Bisnis Properti Bakal Sehat

Lebih lanjut dia mengatakan event ini diikuti oleh 28 developer dan 84 proyek perumahan. Ada banyak promo yang ditawarkan di dalam event ini di antaranya suku bunga KPR mulai dari 3,25% satu tahun, instant approval, DP mulai 10%, dan lainnya.

"Kami bekerja sama dengan BRI karena kami melihat peluang dan antusiasme dari BRI," lanjutnya.

Wakil Ketua Bidang Pameran REI DIY, Yanto Wibowo mengatakan variasi harga yang dijual di pameran ini mulai dari di bawah Rp300 juta dan rata-rata Rp1-1,5 miliar ke atas. Melalui pameran ini REI DIY mengajak masyarakat DIY dan juga luar DIY yang mau membeli rumah untuk datang langsung memilih.

Dia menyebut harga yang terjangkau, legalitas terjamin, ditambah benefit dari BRI menjadikan pameran ini kesempatan yang tepat untuk membeli rumah. BRI menurutnya siap mendukung semua pembiayaan.

"Ini pameran yang luar biasa, di tengah masa transisi pemerintahan, kami bersama BRI bersinergi berpikir bangkitkan ekonomi Indonesia, khususnya di DIY," jelasnya.

Regional Consumer Banking Head Regional Office Yogyakarta, M Bayu Pancakusuma menyampaikan pertumbuhan pembiayaan hunian di kuartal I 2024 secara nasional mencapai 15,2%. Capaian di DIY lebih tinggi lagi di 17,04%. Dia berharap melalui kerjasama dengan REI DIY melalui pameran bisa semakin mendongkrak pembiayaan di sektor properti.

Ia menyebut sektor properti menjadi target utama penyaluran pembiayaan. Di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu dan kenaikan suku bunga Bank Indonesia (BI). Kondisi ini menantang, tidak hanya  bagi sektor riil tapi juga sektor perbankan.

"Kami bersama-sama ambil peran memastikan masyarakat bisa punya hunian," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Gunungkidul Baru Mencapai 23%

Gunungkidul
| Selasa, 22 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement