Advertisement

Undang Pentahelix, Kanwil DJP DIY bersama PPID Gelar Forum Konsultasi Publik

Anisatul Umah
Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Undang Pentahelix, Kanwil DJP DIY bersama PPID Gelar Forum Konsultasi Publik Kanwil DJP DIY bersama dengan PPID menggelar Forum Konsultasi Publik. (dok istimewa DJP DIY)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJP DIY) bersama dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Kantor Kanwil DJP DIY, Selasa (27/8/2024). Kegiatan ini melibatkan semua unsur pentahelix DIY.

Kepala Kanwil DJP DIY Erna Sulistyowati mengatakan kegiatan FKP ini diadakan untuk melaksanakan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 46/PMK.01/2021 tentang Pedoman Standar Pelayanan di Lingkungan Kementerian Keuangan, sedangkan PPID dilaksanakan  sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Advertisement

BACA JUGA: DJPb DIY Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Wujudkan APBN Berkualitas

Ia mengatakan acara ini dihadiri 50 peserta dari unsur pentahelix. Mulai dari pengguna layanan, stakeholder, lembaga swadaya masyarakat (LSM), media dan akademisi. Tujuannya untuk memperoleh pemahaman hingga solusi serta peningkatan terhadap layanan perpajakan.

"FKP merupakan kegiatan dialog, diskusi dan pertukaran pendapat secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat/publik," ucapnya dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan dalam acara ini Fungional Penyuluh Pajak  Kanwil DJP DIY memaparkan tentang pemadanan NIK menjadi NPWP dan  perkembangan Coretax DJP. Serta menyampaikan informasi terkait perekrutan relawan pajak untuk negeri (Renjani) oleh DJP.

"Terima kasih atas masukannya untuk peningkatan layanan perpajakan kami."

Sementara itu, Perwakilan dari Tax Center Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Diana Rahmawati menyampaikan usul agar para Tax Center dan akademisi di bekali pengetahuan tentang Coretax DJP.
 
"Kami mewakili unsur dari Tax Center selaku perpanjangan tangan dari DJP dalam hal edukasi, minta untuk dibekali/diedukasi tentang Coretax DJP," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement