Advertisement

Penjualan Emas Relatif Sepi, Ada Apa?

Holy Kartika Nurwigati
Kamis, 21 Juni 2018 - 15:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Penjualan Emas Relatif Sepi, Ada Apa? Sejumlah pembeli sedang memilih model emas perhiasan di toko Bokor Mas yang ada di Ketandan, Jogja, Kamis (21/6/2018). Harian Jogja - Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Transaksi jual dan beli emas di sejumlah toko emas di Jogja relatif sepi pada Lebaran tahun ini. Libur panjang dan kebutuhan anak sekolah, masih menjadi prioritas masyarakat ketimbang belanja perhiasan. 

Pusat toko emas yang berada di Kampung Ketandan, tampak tidak terlalu ramai pada H+6 Lebaran ini. Berdasarkan pantauan Harian Jogja, transaksi di sejumlah toko emas tampak sepi, bahkan beberapa toko tampak masih tutup dan belum beroperasional, Kamis (21/6). 

Advertisement

"Baik yang jual atau yang beli, biasa saja. Memang cenderung lebih sepi," ujar Andi, pemilik toko Bokor Mas di Ketandan. 

Andi mengatakan sebelum Lebaran atau selama puasa, transaksi cenderung sepi. Hanya ada beberapa orang yang datang untuk menjual emas perhiasan. Sebagian besar mengaku menjualnya untuk keperluan menyambut Lebaran dan kebutuhan anak sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement