Advertisement

Pengunjung Membeludak, Stok Bahan Baku Piza Naik Tiga Kali Lipat

Rheisnayu Cyntara
Sabtu, 23 Juni 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pengunjung Membeludak, Stok Bahan Baku Piza Naik Tiga Kali Lipat Suasana baru di Nanamia Pizzeria Tirtodipuran belum lama ini. - Ist/Nanamia Pizzeria Tirtodipuran

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Libur panjang Lebaran tak hanya berdampak pada kunjungan wisata ataupun lalu lintas yang selalu padat di jalanan Jogja, tempat-tempat nongkrong kekinian pun diserbu pembeli. Banyak pemudik yang memanfaatkan waktunya di Jogja untuk berkumpul bersama kolega maupun saudara. Mereka kerap menghabiskan waktu untuk mengobrol sambil menyantap penganan kekinian dengan atmosfer yang nyaman. 

Tempat nongkrong yang selalu padat pembeli pada Lebaran ini di antaranya Ciao Gelato dan Nanamia Pizzeria. Bahkan Store Manager Ciao Gelato Vina Ayu Sariningsih mengatakan saking banyak peminat, mereka harus menambah bahan baku dan distok jauh hari untuk mengantisipasi toko-toko yang tutup saat lebaran. Bahkan untuk bahan baku piza yang biasanya hanya menyediakan 20 kilogram, pada masa libur Lebaran kali ini Ciao menyiapkan 60 kilogram. 

Advertisement

"Ramai banget, prediksi kami ini masih akan berlangsung sampai akhir pekan karena banyak anak sekolah yang masih libur," katanya, Jumat (22/6). 

Hal senada diungkapkan oleh Eksternal Marketing Nanamia Pizzeria Ika Indriyati. Menurut dia, selama libur Lebaran, banyak pembeli luar kota yang berdatangan. Mayoritas merupakan rombongan keluarga ataupun kawan yang mengadakan reuni di Nanamia. Mereka biasanya datang pada sore hingga malam hari sehingga seringkali ada waiting list tempat pada jam-jam tersebut meskipun tidak terlalu lama. "Banyak yang dulu kuliah di sini terus nostalgia bareng teman-temannya pernah nongkrong di Nanamia. Jadi rata-rata yang datang rombongan," ujarnya. 

Ika menambahkan meskipun ada delivery service Nanamia, tetapi masih lebih banyak yang datang langsung. Ia menilai hal itu disebabkan karena konsumen memang lebih membutuhkan tempat dan atmosfer untuk berkumpul yang nyaman dibandingkan hanya menikmati hidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement