Bekraf Himpun Pelaku Ekraf di Jogja Lewat Bigger

Bekraf Himpun Pelaku Ekraf di Jogja Lewat Bigger Salah satu pembicara dalam acara Bigger yang diselenggarakan Bekraf di The Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (10/7). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S.
10 Juli 2018 13:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Ratusan pelaku ekonomi kreatif menghadiri Bisma Goes To Get Member (Bigger) di The Kasultanan Ballroom, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (10/7). Kegiatan ini dilakukan untuk menghimpun sebanyak mungkin pelaku-pelaku ekonomi kreatif di Jogja. 

Direktur Riset dan Pengembangan Bekraf Wawan Rusiawan mengatakan Bisma (Bekraf Information System in Mobile Application) merupakan platform unggulan bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mendaftarkan diri ke database resmi Bekraf. "Jogja merupakan kota keenam yang kami singgahi. Kota ini memiliki potensi besar produk ekonomi kreatif, untuk itu Kami berupaya untuk menghimpun para pelaku ekraf di sini untuk bergabung dengan Bekraf," ujar Wawan dalam jumpa pers Bigger. 

Deputi Pemasaran Bekraf Josua Puji Mulia Simanjuntak menambahkan kegiatan ini juga tidak sekadar untuk mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk bergabung dalam database Bekraf. "Kegiatan ini juga memudahkan kami, ketika akan melakukan pameran fashion diluar negeri misalnya. Kami tinggal mencari data pelaku ekraf yang bisa kami ajak untuk pameran di luar negeri," jelas Josua.