Advertisement

Pembangunan Proyek PLN Tetap Berjalan

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 30 April 2020 - 11:00 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pembangunan Proyek PLN Tetap Berjalan nPLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) menyelesaikan proyek pembangunan meski harus menghadapi tantangan pandemi Covid-19 belum lama ini. - Ist\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi tentu berdampak bagi berbagai sektor industri, tidak terkecuali sektor energi. PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara penyedia energi listrik juga harus menghadapi tantangan pandemi ini. Namun proyek PLN yang ditargetkan di 2020 tetap akan dituntaskan. Hal ini harus diupayakan mengingat proyek-proyek tersebut merupakan program pemerintah yang ditugaskan kepada PLN.

PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) sebagai salah satu unit PLN, tetap siap menjalankan tugas dari pemerintah dimana mempunyai peran dalam melakukan pembangunan proyek transmisi dan gardu induk.

Advertisement

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, segala tahapan dalam penyelesaian pembangunan tetap harus dijalankan untuk memenuhi target pemerintah karena proyek-proyek tersebut tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan listrik di masa kini, melainkan juga meningkatkan permintaan listrik di Indonesia di masa mendatang.

Dalam mengemban tanggung jawab ini, Manajemen PLN UIP JBT II sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan para pegawai dan semua pihak yang mendukung berjalannya proyek-proyek tersebut.

“Di masa seperti ini tentunya kami memberlakukan prosedur pengamanan kesehatan yang ketat dan pencegahan Covid-19 bagi semua pegawai dan semua pihak yang terlibat di lokasi proyek. Kami pastikan semua yang terlibat di lapangan hanya yang berkepentingan dalam jumlah terbatas, dalam kondisi sehat, dan selalu menerapkan physical distancing. Hal ini kami lakukan agar tidak hanya kewajiban kami kepada pemerintah dalam pembangunan proyek kelistrikan tetap kami jalankan tetapi juga mendukung pemutusan rantai Covid-19 yang terus kami upayakan selaras dengan anjuran pemerintah,” ucap General Manager PLN UIP JBT II, Eko Priyantono Aviantoro, Rabu (29/4).

Pihaknya berterima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat serta pendampingan dari kejaksaan maupun kepolisian. “Pekerjaan lapangan ini harus tetap kami laksanakan demi menopang pemenuhan kebutuhan kelistrikan, memperbaiki sistem kelistrikan hingga meningkatkan cadangan listrik terlebih diterapkannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Karena bagaimanapun juga, pemerintah pasti melindungi masyarakatnya supaya kualitas akses energi listrik menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement