Advertisement

Tahun Politik, Lion Parcel Tunda Rencana IPO

Anisatul Umah
Jum'at, 05 Mei 2023 - 11:47 WIB
Sunartono
Tahun Politik, Lion Parcel Tunda Rencana IPO Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana (kiri). - Ist/Lion Air

Advertisement

Harianjogja.com, EKBIS—Lion Parcel anak usaha dari Lion Air Group menunda rencana initial public offering (IPO) nya tahun 2023 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto.

Dia mengatakan perusahaan memang punya rencana untuk menjadi perusahaan publik. Namun masih ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk IPO segera. Menurutnya perusahaan tidak mau masuk ke pasar modal di waktu yang kurang tepat.

Advertisement

"Jadi kalau IPO memang kami berencana bisa menjadi perusahaan publik. Tapi kami wait and see dulu, melihat kondisi ekonomi, ada tahun perpolitikan," ucapnya dalam acara Halal Bihalal dengan media di Roaster and Bear Restaurant, Kamis (4/5/2023).

Mulanya perusahaan berencana untuk go public pada tahun ini, namun dengan berbagai pertimbangan kemungkinan akan ditunda terlebih dahulu.

Perusahaan akan melihat dahulu situasi politik dan lainnya. Sehingga jika IPO diwaktu yang tepat orang akan melihat Lion Parcel secara kinerjanya bukan faktor lainnya.

"Kalau rencana sih tadinya tahun ini, tapi kami melihat situasi tadi politik dan segala macam. Belum [tahun ini] kelihatannya belum," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement