Advertisement

Mirota Tetap Konsisten Jaga Kualitas Susu Lactona

Media Digital
Selasa, 05 Desember 2023 - 17:17 WIB
Maya Herawati
Mirota Tetap Konsisten Jaga Kualitas Susu Lactona Kegiatan peringatan ulang tahun PT Mirota KSM ke/50.

Advertisement

JOGJA—Berawal dari usaha kecil, Pendiri Mirota, Hendro Sutikno dan keluarga mengawali kiprah bisnisnya dengan berjualan roti rumahan pada 1950 dan dari usaha inilah nama Mirota lahir. Mirota sendiri merupakan singkatan dari Mirah Roti Tawar (Roti Tawar Murah).

Hingga akhirnya Mirota menyadari bahwa di Indonesia, susu bubuk merupakan produk yang sangat penting dan dibutuhkan sebagai sumber nutrisi tambahan. Dengan keyakinan bahwa Indonesia dapat menciptakan produk susu bubuknya sendiri.

Advertisement

Pada bulan November 1973, Pendiri Mirota, Hendro Sutikno mendirikan PT MIROTA KSM yang merupakan pabrik susu dengan merek dagang Lactona.                  

Susu lactona yang bermula hanya menjual susu formula bayi ( Lovetona ) dan anak ( Lactona 1+ Gold dan Lactona 3+ )  lalu berkembang dengan memiliki varian susu ibu hamil ( Lactona Ibu)  dan susu rendah lemak ( Lactona Skims). Tak berhenti di situ, perkembangan terus dilakukan oleh PT MIROTA KSM dengan menciptakan merek dagang susu lainya yaitu Prolansia dan Prosteo Plus.                                            

BACA JUGA: 6 Pembuang Sampah Liar Tertangkap Tangan, Satpol PP Bantul: Kebanyakan Warga Jogja

Kini Lactona telah hadir untuk Indonesia selama setengah abad dan PT MIROTA KSM selalu konsisten untuk memajukan industri susu di Indonesia dan berkarya untuk negeri. “Selalu berfokus pada kualitas produk, inovasi, berkelanjutan, dan menjadi susu yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Ghitka Nabila, Public Relation Officer Mirota seperti dalam keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

Ghitka juga menjelaskan PT MIROTA KSM berterima kasih kepada semua pelanggan, mitra, dan karyawan yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan luar biasa ini. “Dengan semangat inovasi dan komitmen terhadap kualitas, PT MIROTA KSM melihat masa depan dengan optimisme dan antusiasme, siap untuk melayani masyarakat Indonesia dengan produk susu lokal yang unggul dalam beberapa dekade mendatang,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat DIY Dimulai, Ditargetkan Rampung Besok

Jogja
| Senin, 04 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement