Bank Jateng Luncurkan Internet Banking untuk Transaksi di Mana Saja dan Kapan Saja

Bank Jateng Luncurkan Internet Banking untuk Transaksi di Mana Saja dan Kapan Saja Launching produk baru internet banking Bank Jateng di The Alana Hotel & Convention Yogyakarta, Kamis (12/7/2018). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
13 Juli 2018 00:17 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka akselerasi perbankan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank Jateng meluncurkan produk terbarunya yakniinternet banking pada Kamis (12/7/2018) di The Alana Hotel & Convention Yogyakarta.

Mengusung tagline "Transaksi dimana saja dan kapan saja", internet banking Bank Jateng berusaha memberikan kemudahan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun nasabah berada.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan inovasi ini dihadirkan lantaran pihaknya sadar betul pesatnya perkembangan teknologi sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Berbagai macam kemudahan dalam mengakses suatu informasi sudah dapat dinikmati oleh masyarakat lewat internet.

Maka adanya internet banking ini menjadi salah  satu cara baru untuk menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet. Produk baru ini juga akan memudahkan nasabah untuk terhubung dengan Bank Jateng di manapun berada dengan aman dan mudah.

Supriyatno menuturkan internet banking Bank Jateng hadir dengan fitur sederhana sehingga mudah diakses. Internet banking merangkum segala fasilitas perbankan dalam satu akses dan dilengkapi berbagai layanan dapat dinikmati oleh semua nasabah.

Di antaranya cek saldo, cek mutasi, transfer, pembelian voucher pulsa, pembayaran universitas, PBB, RSU, PDAM, edukasi, dan juga multipayment seperti kereta api, internet telkom, indovision, transvision, serta citilink. "Bahkan kami juga menyediakan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Jateng," katanya.

Supriyatno menjelaskan cara mengakses internet banking juga mudah, nasabah hanya perlu membuka ibanking.bankjateng.co.id di browser untuk dapat terhubung.

Namun ia menambahkan sebelum melakukan akses transaksi perbankan, nasabah wajib memastikan sudah terdaftar atau teregistrasi dalam layanan Internet Banking. Jika belum, nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu agar dapat mengakses semua layanan Internet Banking Bank Jateng yang tersedia.

"Kini nasabah tidak perlu repot datang ke kantor ketika hendak melakukan transaksi. Cukup dengan mengakses Internet Banking menggunakan smart phone. Ini sangat mudah dan praktis. Transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja," imbuhnya.