Advertisement

PLN Normalkan Aliran Listrik di Jogja Pasca Hujan dan Angin Kencang

Media Digital
Jum'at, 04 Februari 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Normalkan Aliran Listrik di Jogja Pasca Hujan dan Angin Kencang Petugas PLN menormalkan aliran listrik yang terganggu akibat hujan lebat di Jogja, Kamis (3/2/2022). - Ist

Advertisement

Pasca hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Jogja Kamis (3/2/2022) sore, PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang sempat terdampak.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Mustaqir mengatakan dalam menangani gangguan ia mengerahkan sebanyak 53 personel. "Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerja samanya, Alhamdulillah pada Jumat dini hari aliran listrik telah sepenuhnya pulih berkat kerja keras petugas PLN dengan dibantu Pemerintah Daerah, Kepolisian Daerah, BPBD, dan masyarakat," ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut ia mengatakan, upaya penormalan memerlukan waktu karena terkendala pengamanan baliho yang menimpa jaringan listrik. Pekerjaan tersebut dilakukan dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya kondisi cuaca ekstrem menyebabkan pohon dan baliho tumbang di sejumlah titik di Jogja, akibatnya sebanyak 1.276 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sekitar 72.000 pelanggan mengalami gangguan.

"Kami sampaikan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah bersedia dan merelakan pohon miliknya yang telah melebihi batas jarak aman ke jaringan listrik untuk ditebang sehingga tidak terjadi gangguan lagi ketika cuaca ekstrem," imbuh Ahmad.

Apabila pelanggan ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement