Advertisement

Smartfren Konsisten Dampingi UMKM, Ini Programnya...

Media Digital
Senin, 14 November 2022 - 09:47 WIB
Arief Junianto
Smartfren Konsisten Dampingi UMKM, Ini Programnya... Regional Head South Central Java, Yudanto Andri Budianto. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sebagai pionir layanan Internet 4G LTE dan layanan VoLTE di Indonesia, PT Smartfren Telecom, Tbk banyak membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19.

Regional Head South Central Java, Yudanto Andri Budianto mengatakan Smartfren terus berupaya terus merangkul dan mendukung pelaku UMKM di wilayah pelosok untuk dapat terus tumbuh berkembang.

Advertisement

Upaya itu, kata dia, diwujudkan ke dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah melalui program Teman Kreasi yang dijalankan oleh Smartfren Community. Program tersebut dirancang khusus sebagai wadah pemberdayaan digital UMKM di berbagai wilayah operasional Smartfren.

Tujuannya mendukung UMKM dari segi peningkatan kapasitas dan ketahanannya dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi. Misalnya mengadakan lokakarya keterampilan serta pengetahuan digital sehingga UMKM dapat meningkatkan jangkauan pemasarannya secara lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA: Hotel Panen, MICE di Jogja Meriah hingga Akhir Tahun

Sepanjang 2022, program Teman Kreasi telah berhasil menyelenggarakan 65 lokakarya untuk UMKM di sekitar 29 kota se-Indonesia.

"Salah satu program kami adalah mendukung para pelaku UMKM. Kami memberikan support dalam bentuk lokakarya serta pendampingan bagi UMKM. Kami memberikan solusi untuk membantu pelaku UMKM meningkatkan ketahanan serta skala usahanya," ujar Yudanto kepada Harian Jogja, Selasa (8/11).

Baginya, membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnis dan penjualannya merupakan salah satu bagian dari perjuangan.  Semangat kepahlawanan yang diusung Smartfren selama membantu pelaku UMKM sudah sesuai dengan visi dan misi perusahaan ini dibangun.

"Ini spirit perjuangan menuju kesejahteran. Jadi sedikit banyak apa yang dilakukan selama ini seusai dengan moto Smartfren, salah satunya 100% Indonesia," ujarnya.

Yudianto juga mengajak pelaku UMKM untuk selalu menemukan ide baru dengan penuh kreativitas. Pasalnya, pelaku UMKM bisa berhasil karena kreatifitasnya dan bukan meniru orang lain.

Berdasarkan data resmi Smartfren, perusahaan ini tercatat di nomor 66 dari 100 brand terkemuka di Indonesia dengan peringkat AA-. Saat ini Smartfren mengoperasikan lebih dari 43.000 base transceiver station (BTS) yang seluruhnya sudah berteknologi 4G.

BTS tersebut tersebar di lebih dari 220 kota dan kabutapen di seluruh wilayah Indonesia. Adapun pada kuartal II/2022, Smartfren mencatatkan sebanyak lebih dari 34,7 juta pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement