Advertisement

Sektor Properti Masih Dihantui Tantangan di 2023, REI Minta Pengembang Bersatu

Afiffah Rahmah Nurdifa
Kamis, 02 Maret 2023 - 11:47 WIB
Sunartono
Sektor Properti Masih Dihantui Tantangan di 2023, REI Minta Pengembang Bersatu Foto udara komplek perumahan di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (11/6/2021). Bisnis - Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) mendorong pengembang di Indonesia untuk bersinergi dalam menggairahkan dan memulihkan sektor properti pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 REI bertajuk “Bersama REI, Properti Bangkit, Indonesia Maju”.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, Paulus menyatakan para pengembang, baik pengembang besar, menengah, maupun kecil harus bersatu dalam mengatasi berbagai tantangan dan mengembangkan potensi sektor properti di Tanah Air.

BACA JUGA : Anak Muda Mendominasi Pasar Properti di DIY

"REI terus membuktikan diri sebagai tulang punggung yang kuat dalam membangkitkan kembali perekonomian bangsa terutama melalui sektor properti untuk kemajuan Indonesia," kata Paulus dalam keterangan resminya, Rabu (1/3/2023).  

Dia menerangkan, karya nyata dari 6.000 perusahaan properti anggota REI telah terbentang dari Sabang sampai Merauke sebagai bentuk kontribusi organisasi dalam membangun negeri.

Adapun, kontribusinya diwujudkan dalam beragam jenis properti mulai dari perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan, perhotelan dan resort, superblok dan pengembang kota mandiri di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami berharap kegiatan ini juga bisa menjadi momentum kebangkitan industri properti nasional,” jelasnya.

Untuk itu, meski tahun ini ada sejumlah tantangan, Totok mengajak seluruh anggota REI untuk bahu membahu berkarya dan tetap semangat membangun untuk kepentingan bangsa dan negara dalam kondisi apapun.

BACA JUGA : Pembelian Rumah di Jogja Kini Lesu, Ini Penyebabnya

Sepanjang perjalanannya, REI terus mengupayakan sejumlah kebijakan dan stimulus yang mampu membantu pengembang properti bertahan di berbagai tantangan. Salah satunya yakni insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP), meski tak lagi diperpanjang. 

“REI selalu siap bersinergi dengan pemangku kebijakan dan mitra kerja di sektor perumahan dan permukiman demi meningkatkan mutu kehidupan dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Resmi! Berikut Hasil Lengkap Perolehan Suara Partai pada Pemilu 2024 di Bantul

Bantul
| Minggu, 03 Maret 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement