Advertisement

Saku Bisnis Bank Raya Bantu Pelaku Usaha Lokal Kelola Keuangan

Galih Eko Kurniawan
Senin, 27 November 2023 - 07:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Saku Bisnis Bank Raya Bantu Pelaku Usaha Lokal Kelola Keuangan Ilustrasi uang rupiah / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Raya, bank digital yang didukung ekosistem BRI Group dengan akses dan jaringan terluas di Indonesia, terus memperluas penetrasi layanan bank digital untuk merespon kebutuhan transaksi perbankan masyarakat yang terus meningkat.

Kali ini, untuk mendukung aspirasi Bank Raya menjadi mitra bertumbuh para pelaku usaha, Bank Raya menghadirkan inovasi fitur penyimpanan digital, yaitu Saku Bisnis. Saku Bisnis akan melengkapi fitur aplikasi Raya yang saat ini hadir membantu para nasabah personal dalam mengelola keuangan dan transaksi harian mereka.

Advertisement

Direktur Retail Agri dan Pendanaan Bank Raya, Dedy Hendrianto, menuturkan Bank Raya gencar menyosialisasi Saku Bisnis untuk para pelaku usaha di berbagai daerah, salah satunya kepada ratusan pelaku usaha dan UMKM di Surakarta yang dilakukan Community Branch Bank Raya Solo.

Sebagai kota budaya dan kota kreatif, Surakarta memiliki potensi pertumbuhan jumlah pelaku usaha yang besar. Data Kementerian Koperasi dan UMKM 2022 menyebutkan jumlah UMKM Kota Surakarta sebesar 17.964 unit usaha atau 12,69% dari jumlah UMKM Jawa Tengah sebanyak 141.530 unit usaha.

“Kehadiran fitur Saku Bisnis sangat tepat untuk membantu para pelaku usaha yang sedang merintis usahanya maupun yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan pengelolaan keuangan yang lebih baik,” paparnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin (27/11/2023).

Fitur Saku Bisnis ini memiliki berbagai menu untuk membantu operasional bisnis seperti mass transfer yang memungkinkan nasabah untuk transfer sekaligus ke 10 rekening tujuan secara real-time, untuk memudahkan transaksi payroll atau pembayaran kepada penyuplai.

Selain itu, nasabah juga dapat memisahkan dana untuk usaha dengan membuat hingga lima saku bisnis berbeda serta melakukan pengecekan mutasi rekening sehingga dapat memantau operasional keuangan bisnis dengan baik.

“Ke depannya Bank Raya akan terus memperluas penetrasi produk-produk perbankan digital kami, hingga menjangkau ke berbagai daerah lainnya, agar semakin banyak nasabah yang memanfaatkan kemudahan transaksi perbankan digital menggunakan Bank Raya untuk pengelolaan keuangannya,” ucap Dedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo dari Stasiun Tugu Jogja, Minggu 5 Mei 2024

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement