Advertisement

Dukung Digitalisasi UMKM, Bank BPD DIY Mudahkan Tenant Teras Malioboro dengan QRIS

Media Digital
Selasa, 05 Maret 2024 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Dukung Digitalisasi UMKM, Bank BPD DIY Mudahkan Tenant Teras Malioboro dengan QRIS Memeringati Hari Jadi Teras Malioboro Ke-2, Dinas Koperasi dan UKM Derah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Balai Layanan Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah menyelenggarakan Festival Teras Malioboro Selasa (5/3/2024) di Teras Malioboro 2. - ist - BPD DIY

Advertisement

JOGJA—Memeringati Hari Jadi Teras Malioboro Ke-2, Dinas Koperasi dan UKM Derah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Balai Layanan Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah menyelenggarakan Festival Teras Malioboro Selasa (5/3/2024) di Teras Malioboro 2.

Mengangkat tema Neng Ning Nung Nang (Empat Tahapan Filosofis Dalam Perjalanan Hidup Manusia Jawa Menuju Keberhasilan), Festival Teras Malioboro dibuka oleh Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Beny Suharsono dan dihadiri oleh GKBRAy Adipati Paku Alam X, Jajaran Forkompimda dan Kepala OPD DIY.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Dinkop UKM DIY meluncurkan aplikasi Pesona Teras Malioboro, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tenant,produk,promo,berita dan kegiatan di Teras Malioboro.

BACA JUGA: Gunung Merapi Keluarkan Ratusan Awan Panas Guguran Sejak Masa Erupsi Efusif

Direktur Pemasaran dan Usaha Syariah Bank BPD DIY, R Agus Trimurjanto yang turut hadir dalam Festival Teras Malioboro menyampaikan bahwa sejalan dengan pengembangan digitalisasi di Teras Malioboro, Bank BPD DIY terus mendukung penggunaan transaksi nontunai di Teras Malioboro. Hal tersebut diwujudkan dengan  memberikan layanan QRIS kepada seluruh tenant sebagai alat penerimaan pembayaran. Menurutnya, melalui QRIS, transaksi menjadi lebih mudah, praktis, efisien dan aman.

“Untuk tenant yang belum memiliki rekening di Bank BPD DIY, kini dapat membuka rekening secara online dengan mudah, cukup instal aplikasi BPD DIY mobile banking, selfie, rekening bisa langsung aktif” ungkap Agus seperti dalam keterangan tertulis Selasa (5/3/2024).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Bank BPD DIY juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Rehab Rumah Layak Huni Untuk dua Tenant Teras Malioboro senilai Rp40 juta yakni Ibu Reni Sugianti dan Bapak Waljio Slamet, sebagai wujud kepedulian sosial Bank BPD DIY melalui program CSR nya. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh GKBRAy Adipati Paku Alam X bersama  Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Minggu 28 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement