Advertisement

Instagram BI DIY Diretas, Tawarkan Tebus Murah iPhone

Anisatul Umah
Senin, 25 Maret 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Instagram BI DIY Diretas, Tawarkan Tebus Murah iPhone Ilustrasi peretasan - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Akun Instagram Bank Indonesia (BI) Perwakilan DIY diretas siang ini, Senin (25/3/2024). Di laman feed dan Story Instagram BI DIY, muncul tampilan tawaran giveaway pembelian iPhone 15 Pro Max seharga Rp8,8 juta.

Giveaway ini akan diberikan kepada tiga orang yang beruntung. "Giveaway tebus murah khusus flowers setia kami hanya dengan harga Rp8.800.000 untuk 3 orang, pemenang siapa cepat dia dapat."

Saat ini unggahan tersebut sudah dihapus. BI DIY melalui unggahan terbarunya menyampaikan unggahan tersebut dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. "Saat ini akun Instagram Bank Indonesia DIY sudah pulih kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis postingan terbaru BI DIY.

Advertisement

Postingan di story instagram BI DIY

Menanggapi hal ini, Kepala Perwakilan BI DIY Ibrahim mengatakan sudah menghubungi BI pusat di Jakarta terkait bantuan penanganan ini. "Iya [kena hack] baru di-posting tadi itu. Jadi kami sudah mengontak Jakarta juga untuk bantuan penanganan ini," ucapnya.

BACA JUGA: Peretasan, Sebuah Ancaman di Era Digital

Dia menyebut banyak yang bertanya terkait kebenaran postingan tersebut. Menurutnya sejauh ini belum ada laporan dan nomor Whatsapp yang tertera di-block dan verifikasinya sulit. "Nanti kami diskusikan dulu dengan teman-teman ini kami baru tahu sudah hilang nanti kami cek lagi. Iya betul [masih ditindaklanjuti]," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement