Advertisement

Jelang Hari Keluarga Nasional, Gojek dan Gramedia Academy Luluskan Ribuan Anak Mitra Driver Kursus Bahasa Inggris

Media Digital
Senin, 24 Juni 2024 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Jelang Hari Keluarga Nasional, Gojek dan Gramedia Academy Luluskan Ribuan Anak Mitra Driver Kursus Bahasa Inggris Salah satu Lulusan beasiswa kursus bahasa Inggris anak Mitra Driver Jogja

Advertisement

JOGJA—Memperkuat komitmen untuk tingkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarga, tahun 2024 ini Gojek kembali menggandeng Gramedia Academy mengadakan kursus Bahasa Inggris gratis bagi ribuan anak mitra driver dalam naungan program GoEnglish.

Kursus yang dijalankan secara komprehensif selama 20 kali pertemuan ini dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia dengan menggandeng institusi ternama, Gramedia Academy.

Advertisement

Gede Manggala selaku Head of Regions & External Affairs Gojek menyampaikan, “Hari Keluarga Nasional tahun ini sangat berkesan bagi kami, karena bertepatan pada hari tersebut kami dengan bangga mengumumkan kelulusan anak-anak mitra driver dari kursus Bahasa Inggris komprehensif dengan baik.

Sejak 2019, kami melaksanakan GoEnglish atau kursus Bahasa Inggris gratis dari program Swadaya bagi anak mitra driver. Berkat antusiasme yang tinggi dan sambutan yang hangat dari mitra driver, kini kami telah menjangkau lebih dari 3.500 anak mitra di 30 kota se-Indonesia.”

Peserta akan diajak untuk aktif dalam kelas yang berdurasi 1,5 jam dalam setiap pertemuannya dan menggunakan modul yang disesuaikan dengan kemampuan anak mitra pada saat tes penempatan.

Dalam melaksanakan program GoEnglish, Gojek bekerja sama dengan Gramedia Academy sebagai lembaga pendidikan yang terakreditasi dan memiliki tenaga pengajar yang telah berkualifikasi.

Pada 2023 ini Gramedia Academy juga melibatkan Education and Language Training (ELTI), Gramedia Store, Hotel Santika & Amaris sebagai tempat pelaksanaan GoEnglish.

BACA JUGA: Transaksi E-Money dan E-Wallet Kini Jadi Modus Baru Pencucian Uang

Antusiasme Tinggi Anak Mitra Gojek

Untuk mendapatkan kesempatan kursus ini, baik mitra driver maupun anak mitra driver telah mengikuti seleksi tahap awal yang dilakukan sejak awal Februari 2024 .

Untuk mengakomodir minat yang cukup tinggi, program ini difokuskan kepada mitra driver Gojek aktif yang memiliki anak di usia sekolah kelas 3 hingga 6 SD. Di tahap awal, proses seleksi berupa tes penempatan atau placement test dilakukan untuk menentukan pembagian kelas berdasarkan kemampuan dasar bahasa Inggris anak-anak mitra driver.

Setiap tahun, jumlah pendaftar kursus bahasa inggris meningkat, sehingga Gojek dan Gramedia Academy menyiapkan program pembelajaran yang semakin efektif.

Evaluasi dan juga masukan baik dari peserta kursus, mentor bahkan dari orangtua peserta menciptakan ruang belajar yang berkualitas. Peserta tidak hanya sekadar menghadiri kelas, melainkan juga berpartisipasi aktif di setiap sesi kurikulumnya.

Seperti Alifah Makiyah, Anak Mitra Driver Gojek di Jogja yang membagikan pengalamannya “Kami diberikan kesempatan untuk bisa aktif dalam kelas dan ‘menjajal’ kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris. Ruang belajar serta mentor yang suportif membantu saya menumbuhkan kepercayaan diri serta memotivasi untuk belajar lebih baik.”

Selain aktif di kelas, Alifah juga mengikuti lomba kompetisi video yang diadakan Gojek dan Gramedia. Kompetisi video ini bertujuan untuk bisa menyalurkan atau mengimplementasikan public speaking dengan bahasa inggris di ranah publik. Tema yang diangkat menyesuaikan dengan passion dari peserta kompetisi.

“Kami berharap inisiatif ini dapat mempersiapkan anak mitra driver Gojek menjadi talenta era digital yang bisa beradaptasi dengan dunia kerja masa depan sehingga dapat mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga. Ini juga merupakan bagian dari komitmen Gojek sebagai Karya Anak Bangsa yang Berjuang untuk Indonesia,” tutup Gede. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selatan Gunungkidul Banyak Dilirik Investor, Pakar: Partisipasi Publik Harus Diperkuat dan Diupayakan Ramah Lingkungan

Gunungkidul
| Jum'at, 28 Juni 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement