Advertisement

The Ambarrukmo Angkat Citra Jogja Lewat Event Sepeda

Holy Kartika Nurwigati
Kamis, 19 Juli 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
The Ambarrukmo Angkat Citra Jogja Lewat Event Sepeda Ilustrasi sepeda - HarianJogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—The Ambarrukmo kembali menggelar event sepeda dengan mengangkat potensi-potensi wisata DIY. Penyelenggaraan Tour de Ambarrukmo 2018 ini akan diselenggarakan pada Minggu, (20/7) dengan rute sejauh 146 kilometer. 

"Sampai saat ini kami tutup pendaftaran dengan jumlah peserta 785 peserta dari target 600 peserta. Rute kali ini berbeda dengan sebelumnya. Tahun ini, kami akan membawa peserta untuk singgah di destinasi pantai dan gunung, yakni Pantai Parangtritis dan Cangkringan," ujar General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta, Rabu (18/7). 

Advertisement

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan tiga properti The Ambarrukmo yakni Plaza Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan Grand Ambarrukmo Hotel. Tour de Ambarrukmo merupakan annual cycling kedua yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk mengangkat wisata Jogja. 

"Tujuan dari event ini adalah memperkuat citra Jogja sebagai kota wisata dan budaya melalui kegiatan bersepeda," kata Nanan. 

Peserta akan diajak melintasi beberapa point of interest di Jogja. Nanan menambahkan lokasi-lokasi yang dituju ini tentunya akan menitikberatkan pada pengalaman sebagai hal utama yang akan dialami langsung oleh peserta selama perjalanan. Rute yang akan ditempuh akan melewati Kabupaten Sleman, Kota Jogja, Kabupaten Bantul dan Gunungkidul. 

"Diharapkan event ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Jogja. Selain itu, dapat semakin memperkenalkan Jogja sebagai kota wisata budaya, sejarah, kuliner serta kota belanja," kata Nanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement