Presiden Minta Penyediaan Rumah Bagi ASN, TNI dan Polri Dipercepat

Presiden Minta Penyediaan Rumah Bagi ASN, TNI dan Polri DipercepatIlustrasi rumah murah bersubsidi - JIBI
07 November 2018 14:30 WIB Amanda Kusumawardhani Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo mendorong percepatan program penyediaan perumahan bagi aparatur negeri sipil (ASN), TNI, dan Polri. Pembicaraan mengenai program penyediaan perumahan sudah berkali-kali dibahas sehingga dirinya ingin mengetahui perkembangan terbaru program tersebut.

"Saya kira kita sudah membicarakan ini. Namun saya nanti minta masukan mengenai pelaksanaan di lapangan seperti apa. Tujuannya jelas, agar ASN, TNI, dan Polri semakin sejahtera," ucapnya ketika memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Kepresidenan, Rabu (7/11/2018).

Penyediaan perumahan tersebut akan ditujukan untuk sekitar 945.000 ASN, 275.000 anggota TNI, dan 360.000 anggota Polri. Percepatan program tersebut diyakini bakal memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Pada ratas ini, Jokowi ingin mengetahui perkembangan terbaru mulai dari aspek penyiapan lahan, bentuk hunian (vertikal atau horizontal), tingkat aksesibilitas hunian dengan tempat kerja, hingga model pembiayaannya. "Model pembiayaan seperti apa. Bisa dari APBN, bisa BUMN, bisa swasta," tambahnya.

Program penyediaan perumahan bagi ASN, TNI, dan Polri ini mulai dicetuskan pemerintah sekitar awal tahun ini.

Sumber : Bisnis Indonesia