Indomaret Gelar Posyandu di Klaten Bersama Frisian Flag

Indomaret Gelar Posyandu di Klaten Bersama Frisian FlagPerwakilan dari PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia berfoto bersama di balai desa dan lapangan Desa Blanceran, Karanganom, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (28/7)./ Ist. - PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta
30 Juli 2019 07:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) posyandu, Dukung si Kecil Tumbuh Pintar, Kuat, dan Tinggi serta Lomba Gerak 123 di balai desa dan lapangan Desa Blanceran, Karanganom, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (28/7).

Kegiatan ini di sambut meriah oleh masyarakat sekitar. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini diadakan sebagai wujud nyata kepedulian Indomaret dan Frisian Flag Indonesia kepada masyarakat dalam mendukung perbaikan gizi nasional bagi balita.

Deputy Brand Manager Indomaret Cabang Yogyakarta M Ismail menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab sosial Indomaret terhadap kesehatan. "Ini wujud kepedulian kami khususnya pada perbaikan gizi dan tumbuh kembang balita. Kegiatan ini ekerja sama dengan Frisian Flag," kata dia, Minggu.

Development Manager Indomaret Cabang Yogyakarta Danardono menyampaikan pentingnya kegiatan Posyandu untuk memberikan perlindungan dini bagi balita sehingga menimbulkan cikal bakal pertumbuhan yang baik untuk ke depannya. Selain kegiatan posyandu, penyuluhan, dan lomba gerak 123 ini, Danar menyampaikan kegiatan ini diisi juga dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya seperti senam sehat pada pagi hari, kemudian ada pemeriksaan gratis dan juga bazar dari Indomaret dan pelaku UMKM di Kecamatan Karanganom. "Harapannya bazar ini juga dapat membantu pelaku UMKM untuk mengenalkan produk-produknya," kata dia.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta Posyandu 100 balita, pemeriksaan gratis 139 warga dan lomba gerak sebanyak 52 tim (153 anak-anak), delapan stan UMKM dan senam sehat yang sangat luar biasa. Pada senam sehat ini hampir seluruh warga ikut serta sejumlah 350 orang.

Ruwiyanto dari PT Frisian Flag Indonesia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wujud dukungan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak agar tercipta generasi prima yang tumbuh optimal. "Untuk bisa mendapatakan pertumbuhan prima pada anak, tentu tak lepas dari peran penting kita sebagai orang tua untuk memberikan 123," kata dia.

Ia menjelaskan 123 yakni satu, kasih sayang orang tua. Dua, nutrisi yang lengkap, hemat, lezat salah satunya adalah susu pertumbuhan 123 dan 456. Tiga, aktivitas yang sesuai dengan usia salah satunya gerak 123.

Gerak 123 Frisian Flag khusus dikreasikan oleh dokter olah raga untuk membantu melatih kemampuan motorik anak-anak sesuai dengan tahap perkembanganya. "Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para orang tua agar lebih memperhatikan gizi si kecil. Jangan sampai tumbuh kembang si kecil terhambat karena mengalami kekurangan gizi karena ketidaktahuan orang tua," kata dia.