Advertisement

OJK DIY Terus Tumbuhkan Kebiasaan Menabung

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 25 Agustus 2021 - 06:27 WIB
Arief Junianto
OJK DIY Terus Tumbuhkan Kebiasaan Menabung Tangkapan layar saat digelarnya webinar Kejar Prestasi untuk Menjadi Generasi yang Menginspirasi oleh OJK DIY, Selasa (24/8/2021) - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY terus berupaya memperluas akses serta literasi keuangan masyarakat. Salah satunya adalah melalui webinar bertajuk Kejar Prestasi untuk Menjadi Generasi yang Menginspirasi yang digelar OJK DIY, Selasa (24/8/2021).

Dalam webinar itu, sejumlah narasumber dihadirkan, yakni Direktur Pemasaran dan Usaha Syariah Bank BPD DIY R. Agus Trimurjanto; Founder & Academic Director of Olifant School, Deasy Andriani; dan Entrepreneur & Influencer, Rosa Akhirunnisa.

Kepala OJK DIY, Parjiman mengatakan webinar tersebut juga menjadi puncak dari kegiatan Kreasi dan Memperingati Hari Indonesia Menabung. Kegiatan itu, kata dia, merupakan bentuk komitmen perluasan akses keuangan yang juga telah menjadi fokus dan prioritas pemerintah, dalam mendukung pembangunan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Kegiatan peningkatan akses layanan keuangan formal bagi masyarakat, diharapkan mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020-2024. Terutama dalam upaya memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas, serta mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan. Akses keuangan dimaksud dapat diterjemahkan sebagai kegiatan menabung,” ujar Parjiman, Selasa.

Parjiman menambahkan, pemerintah telah mencanangkan Aksi Indonesia Menabung, melalui Dewan Nasional Keuangan Inklusif atau DNKI sebagai langkah strategis yang memberi manfaat besar dan mendorong masyarakat untuk menabung ke lembaga jasa formal.

“Mendukung pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024, Sebagaimana arahan Presiden,” ucapnya.

Presiden, kata dia, menetapkan pelajar salah satu segmen prioritas inklusi keuangan, dengan jumlah pelajar yang sangat banyak. Diharapkan juga dengan budaya menabung dapat memberikan manfaat kedepan, mendidik anak disiplin, menghindari budaya konsumtif.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Isti Triasih menyambut baik kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, dia berharap bisa dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk menabung, menyisihkan uang mereka.

“Kami sangat mendukung program satu siswa satu rekening. Kami harapkan dengan menabung juga dapat bermanfaat untuk anak-anak nantinya,” ucap Isti.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Soal Kontrasepsi, Kampung KB di Jogja Garda Pembangunan Kesejahteraan

Jogja
| Jum'at, 30 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement