Lewat mo88i, Astra Mudahkan Transaksi Jual Beli Mobil Bekas

Lewat mo88i, Astra Mudahkan Transaksi Jual Beli Mobil Bekas Tangkapan layar saat digelarnya Soft Launching aplikasi penjualan mobil bekas daring mo88i, Kamis (23 - 9).
24 September 2021 06:17 WIB Sunartono Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Anak perusahaan Astra Internasional di bawah PT Serasi Autoraya (Sera), Mobil88 meluncurkan platform digital jual beli mobil bekas bernama mo88i (mobi). Melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel ini, masyarakat kini lebih mudah dan aman dalam bertransaksi mobil bekas.

Direktur PT Astra International Suparno Djasmin mengatakan pandemi berdampak negatif terhadap penjualan mobil lantaran menurunnya daya beli masyarakat. Sebaliknya, pandemi justru berdampak positif pada kebutuhan masyarakat terhadap teknologi digital.

Salah satunya berkaitan dengan keinginan membeli mobil, baik dalam kondisi baru maupun bekas yang kini sudah biasa dilakukan via daring.

“Mobil bekas sudah biasa dijual via online. Inilah sebabnya, kami berinovasi melalui aplikasi mo88i, ini bagian dari Sera Grup. Mobil88 ini sudah 33 tahun berbisnis mobil bekas, sehingga aplikasi ini didukung banyak jaringan offline se-Indonesia,” katanya dalam peluncuran aplikasi mo88i via daring, Kamis (23/9/2021).

Dia menambahkan, platform ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai pengguna, karena terintergrasi dengan ekosistem dengan perusahaan astra seperti perusahaan pembiayaan, balai lelang hingga asuransi.

Aplikasi itu sejalan dengan semangat Astra untuk terus memacu kolaborasi dan sinergi antar anak usaha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat.

Terlebih tren pertumbuhan transaksi online masyarakat Indonesia mendorong Mobil88 untuk mengembangkan bisnis dengan meluncurkan platform digital ini.

“Dengan jaringan, kami berharap dapat melayani pelanggan yang ingin jual beli mobil bekas di seluruh Indonesia. Kami sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Aplikasi ini paling lengkap layanannya,” ujarnya.

CEO Mobil88 Naga Sujady menambahkan mo88i merupakan e-commerce jual, beli dan tukar tambah mobil bekas yang memberikan layanan secara menyeluruh. Mulai dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan pembiayaan, asuransi kendaraan yang terintegrasi dengan ekosistem Astra.

Dalam aplikasi tersebut ada sejumlah fitur yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli atau menjual mobil bekas. Mulai dari fitur inspeksi yang bisa dilakukan secara nyata dan transparan, fitur jual mobil bekas, fitur stok mobil yang di-update setiap hari, fitur yang menghubungkan dengan perusahaan pembiayaan. “Serta ada fitur yang membantu masyarakat yang tengah jenis mobil tertentu hingga fitur layanan pembelian yang langsung diantar ke rumah,” kata dia.

Presiden Direktur PT Serasi Autoraya Yosafat Siregar mengatakan dengan pengalaman dan reputasi Mobil88 di industri mobil bekas selama lebih dari 30 tahun, mo88i hadir sebagai platform digital yang menawarkan berbagai pilihan mobil bekas berkualitas dan berstandar Astra.

“Mobil88 juga menggandeng Grup Astra seperti Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, dan Astra Car Valuation (ACV) untuk memberikan pengalaman transaksi end to end dalam satu aplikasi kepada konsumen.”