Advertisement

Pameran Seni "Trip" Hadir di Artotel

Media Digital
Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pameran Seni ARTOTEL Yogyakarta berkolaborasi dengan seniman Cahaya Novan VamVam dan Tina Wahyuningsih membawakan pameran seni berjudul TRIP: Menapaki Jalan yang Manasuka. - Ist

Advertisement

JOGJA—ARTOTEL Yogyakarta berkolaborasi dengan seniman Cahaya Novan “VamVam” dan Tina Wahyuningsih membawakan pameran seni berjudul “TRIP”: Menapaki Jalan yang Manasuka. Pameran ini menghadirkan dua perupa asal Yogyakarta, menyuguhkan karya dalam dua bentuk presentasi berbeda tentang memahami perjalanan bersama yang bersambung diantara Novan dan Tina, setelah sebelumnya beberapa kali berkolaborasi dalam berkarya dan berpameran tunggal.

Cahaya Novan dengan karakter khasnya berupa gurita yang ia sebut sebagai “Vam-Vam” ini memaknai sebuah perjalanan seolah-olah sebagai tanda jejak perjalanan yang makin lugas dan realistis, dalam urusan domestik. Tetapi, secara tidak langsung pula, “Vam-Vam” menjadi bagian spiritualitas yang dibalut dengan jenaka. Sementara Tina Wahyuningsih melalui karyanya berupa art doll menitikberatkan pada makna trip dalam ingatannya yang lebih luas dan imajiner. Tina menerjemahkan sebuah perjalanan sebagai bentuk yang bebas yang ia yakini ada pada pikiran tiap manusia. Pameran seni ini akan dibuka untuk umum dan dimulai pada tanggal 12 Januari 2023 – 12 Maret 2023 di ARTSPACE, ARTOTEL Yogyakarta.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Yewina Titta, selaku Sales Marketing Manager ARTOTEL Yogyakarta mengatakan, “karya-karya yang dipamerkan oleh Novan dan Tina ini, seolah mengajak para penikmat seni dan juga tamu untuk bisa menjelajahi perjalanan dalam bentuk yang penuh makna dan sangat luas.”

Selain itu, ia juga menambahkan “Sebagai hotel yang mengusung konsep seni kontemporer di Indonesia, ARTOTEL Yogyakarta akan selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin di ARTSPACE yang berada di area lobby hotel. Kami berharap para tamu hotel dan para antusias seni di Yogyakarta dapat datang dan menikmati pameran yang kami selenggarakan dengan sepuasnya dan kapan saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hujan Deras Sebabkan 15 Longsor di Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 03 Februari 2023, 13:27 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement