Advertisement

Penuhi Kebutuhan Uang Tunai DIY-Jateng, Bank Mandiri Siapkan Rp7,53 Triliun

Media Digital
Selasa, 18 April 2023 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Penuhi Kebutuhan Uang Tunai DIY-Jateng, Bank Mandiri Siapkan Rp7,53 Triliun Vice President Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani saat buka bersama, Selasa (18/4/2023). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Bank Mandiri menyiapkan uang tunai sekitar Rp7,53 triliun untuk wilayah DIY dan Jawa Tengah (Jateng). Mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama satu bulan, sejak Ramadan hingga Lebaran terhitung sejak 29 Maret–26 April 2023.

Vice President Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani mengatakan alokasi ini meningkat sekitar 7,9% dari periode yang sama tahun lalu. Pemenuhan kebutuhan uang tunai ini dalam rangka memastikan nasabah bisa menjalankan akvitas rutin selama ramadan dan lebaran secara nyaman.

Advertisement

Sebagian besar uang tunai ini dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri. Di wilayah DIY dan Jateng Bank Mandiri menyiapkan sekitar Rp4,5 triliun untuk pengisian ATM. "Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat kami juga telah mengoptimalisasi pengisian 1.204 mesin ATM di wilayah DIY dan Jateng sejak akhir bulan lalu," jelasnya, Selasa (18/4/2023).

Tidak hanya mesin ATM, menurutnya Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat. Di antaranya dengan mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri. “Kami telah melakukan preventive maintenance sekitar 360 ATM dan 5.000 EDC di DIY dan Jateng," ucapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan berbagai kebutuhan juga telah ada di Livin’ by Mandiri seperti cek saldo, pembayaran tagihan bulanan, top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, serta pembayaran dengan Quick Response (QR) payment. Nasabah juga bisa melakukan pemesanan tiket kereta dan pesawat pada superapp ini.

"Dengan fitur top up mandiri e-money pada Livin’ by Mandiri, nasabah yang melakukan perjalanan lewat tol akan sangat dimudahkan karena top up dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja," lanjutnya.

Bank Mandiri juga menghadirkan Program Ramadan di  DIY dan Jateng di berbagai macam merchant categories seperti Groceries, Cafe Resto, Elektronik, Gadget & Household, Jewellery, oleh-oleh dan lainnya dengan program diskon 10%, potongan langsung dan cashback sampai dengan Rp1,44 juta.

Selain itu juga bisa mendapatkan diskon up to 50% dengan Livin Poin dan hemat 50% menggunakan scan QR Livin di berbagai merchant yang tersebar di kota-kota seperti Semarang, Jogja, Solo, Tegal, Purwokerto, Kudus dan Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement