Advertisement

Gubernur BI Lantik Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY

Media Digital
Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Gubernur BI Lantik Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo melantik Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta Periode 2023-2026 dan KAFEGAMA DIY 2024-2027, Jumat (16/02/2024). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo melantik Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta Periode 2023-2026 dan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) DIY Periode 2024-2027 di Gedung Learning Center FEB UGM, Jumat (16/02/2024). Dilantik sebagai Ketua ISEI Cabang Yogyakarta, Didi Achjari dan Ketua KAFEGAMA DIY, Bogat Agus Riyono.

Perry Warjiyo yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat ISEI dan Kafegama berharap agar ISEI dan Kafegama bisa selalu guyub, rukun, dan migunani. Selain itu juga bisa memaksimalkan kontribusinya untuk perekonomian nasional dan daerah.

Advertisement

Menurutnya, ISEI dan Kafegama memiliki program Stabilisasi, Hilirisasi, Digitalisasi, Inklusi (SHDI). Lewat program itu, ISEI dan Kafegama berpartisipasi aktif dalam menstabilkan ekonomi, juga berkontribusi di bidang akademik. Kemudian hilirisasi, baik di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan. "Kami menilai hilirisasi yang bisa meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan," paparnya.

Program selanjutnya adalah digitalisasi yang menjadi masa depan dari ekonomi. Menurutnya BI saat ini sedang melakukan digitalisasi besar-besaran di semua bidang. Ia bercerita kini bisa memimpin Rapat Dewan Gubernur (RDG) di mana pun, kapan pun. "BI Rapat Dewan Gubernur enggak perlu secara fisik ketemu, saya bisa pimpin RDG di mana pun kapan pun. Mau di Jogja, di luar negeri, di Raja Ampat bisa pimpin," paparnya.

Adapun, program terakhir adalah inklusi. Menurutnya ekonomi kerakyatan, UMKM, perlu terus dikembangkan, baik di ISEI dan juga KAFEGAMA. "Saya berharap pengurus memahami dan mengimplementasikan konsep SHDI."

BACA JUGA: Turnamen Golf Terbuka Kafegama 2023, Mengukuhkan Ikatan Alumni FEB UGM

Ketua ISEI Cabang Yogyakarta, Didi Achjari mengatakan ISEI Yogyakarta akan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan seperti Pemda DIY, BI DIY, OJK DIY, Kadin DIY, Bank BPD DIY dan Kafegama DIY. "Pengurus dan anggota ISEI Cabang Yogyakarta akan memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan perekonomian DIY," ucapnya.

Ketua Kafegama DIY, Bogat Agus Riyono mengatakan Kafegama DIY akan lebih fokus mendukung pengembangan UMKM binaan khususnya dalam penggunaan digitalisasi untuk penjualan, pemasaran dan penjualan. "Kami akan melanjutkan program kerja Kafegama DIY yang telah berjalan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Dosen FBE UAJY sekaligus Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta dan Humas Kafegama DIY, Y. Sri Susilo mengatakan program kolaborasi ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY antara lain Profesor goes to School dan Doktor Mengajar di SMA. "Kami berharap pengurus lebih guyub dan rukun serta migunani bagi pemangku kepentingan dan masyarakat luas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Asyik! 1.254 Anggota Bamuskal di Gunungkidul Kini Dicover BPJS

Gunungkidul
| Senin, 29 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement