Advertisement

Bank BPD DIY Syariah: Tumbuh dan Berkembang Bersama Pusat Koperasi Syariah DIY

Media Digital
Rabu, 12 Juni 2024 - 16:57 WIB
Sunartono
Bank BPD DIY Syariah: Tumbuh dan Berkembang Bersama Pusat Koperasi Syariah DIY Bank BPD DIY Syariah menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder, salah satunya kolaborasi dengan Pusat Koperasi Syariah Daerah Istimewa Yogyakarta (Puskopsyah DIY). Kerja sama itu digelar dalam rangka memperkuat ekosistem syariah. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Bank BPD DIY Syariah menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder, salah satunya kolaborasi dengan Pusat Koperasi Syariah Daerah Istimewa Yogyakarta (Puskopsyah DIY). Kerja sama itu digelar dalam rangka memperkuat ekosistem syariah.

Lembaga Keuangan baik perbankan maupun lembaga keuangan mikro menghadapi tantangan yang semakin beragam baik dari internal maupun eksternal, hal tersebut disampaikan oleh Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank BPD DIY, Arif Wijayanto. Ia mengajak segenap koperasi untuk berkolaborasi dan saling mengisi.

Advertisement

BACA JUGA : Milad Ke-17 Bank BPD DIY Syariah Menjadi Lebih Baik

Kerja sama dengan Puskopsyah tidak hanya dalam hal permodalan, namun juga memberikan bimbingan teknis tentang Tata Kelola, Pengelolaan SDM, Pemasaran dan aspek teknis lainnya. "Untuk menjadi koperasi yang kuat maka diperlukan tata kelola yang baik, faktor integritas menjadi hal yang penting dimiliki oleh setiap insan di koperasi," kata Arif Wijayanto saat menjadi narasumber pada Rapat Anggota Tahunan Puskopsyah DIY Tutup Buku Tahun 2023 di Gedung BMT Dana Insani Wonosari pada Selasa, 11 Juni 2024.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM DIY Ir Setyo Hastuti menyampaikan pemerintah selalu mendorong koperasi untuk tumbuh dan berkembang, pengurus koperasi wajib mengetahui pengelolaan masing-masing koperasi sehingga dapat memantau perkembangan koperasi.

Kurniawan Fahmi Ketua Puskopsyah DIY menyampaikan bahwa Rapat Anggota Tahunan sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus. Dalam kesempatan itu ia mengajak segenap anggota untuk selalu meningkatkan kemampuan manajerial maupun teknis. "Kolaborasi dengan berbagai stake holder sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan koperasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nenek 70 Tahun Meninggal Dunia Tertabrak Sepeda Motor di Jalan Kaliurang

Sleman
| Jum'at, 19 Juli 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement