Advertisement

Idul Adha 1445 H, PT PLN Gelar Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban

Media Digital
Kamis, 20 Juni 2024 - 17:27 WIB
Maya Herawati
Idul Adha 1445 H, PT PLN Gelar Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban Kegiatan Pemotongan Daging Kurban Oleh Para Pegawai Sebelum Disalurkan kepada Masyarakat Sekitar Kantor PT PLN (Persero) UIP JBTB. - ist - PLN

Advertisement

SURABAYA—Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, sebagai bentuk wujud rasa syukur, keikhlasan dan kepedulian sosial, PT PLN (Persero) UIP JBTB melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban pada Rabu lalu (19/6/2024). Penyembelihan dilakukan di halaman kantor PLN UIP JBTB yang dikoordinir oleh Panitia Idul Adha 1445 H dengan diikuti oleh karyawan dan tenaga alih daya di lingkungan PLN UIP JBTB.

PT PLN (Persero) UIP JBTB melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini sebayak 6 ekor sapi dan empat ekor kambing yang merupakan hasil partisipasi dari karyawan karyawati beserta mitra PLN sebagai perwujudan semangat keikhlasan dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Advertisement

Senior Manager Perencanaan selaku PLH General Manager PLN UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa, mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini selain merupakan bentuk kepedulian sosial juga merupakan bentuk ketaatan insan PLN sebagai umat beragama.

“Dengan mengusung tema semangat kurban menebar sinar kehidupan dengan cahaya keikhlasan, keluarga besar PLN UIP JBTB beserta pegawai dan mitra yang menjadi shohibul qurban berharap kegiatan ini meningkatkan kesejahteraan, kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat penerima daging kurban, khususnya lingkungan sekitar kantor PLN UIP JBTB dalam merayakan Idul Adha 1445 H kali ini,” jelas I Wayan.

Ketua Panitia Idul Adha 1445 H PT PLN (Persero) UIP JBTB, Eriza Mulhadi, menjelaskan bahwa prioritas penyaluran daging kurban kali ini dibagikan kepada tenaga alih daya, yayasan sekitar kantor PLN UIP JBTB, warga sekitar Ketintang, warga sekitar Bendul Merisi, mitra binaan TJSL PLN UIP JBTB : Wistara (komunitas difabel), mitra binaan TJSL PLN UIP JBTB: Kelompok Tani Serpis Hidroponik Wonocolo, Polsek Gayungan dan Koramil Gayungan.

“Dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban ini, selain sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah agama serta pembelajaran keikhlasan, PLN UIP JBTB berharap kegiatan ini bisa lebih menjalin silaturahmi baik antara masyarakat dan perusahaan maupun pegawai dengan perusahaan,” kata Eriza. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jemparingan Jadi Potensi Wisata Kebudayaan di Gunungkidul

Gunungkidul
| Sabtu, 28 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement