Advertisement

Dongeng Anak Semarakkan Pameran Seloka

Media Digital
Jum'at, 19 Juli 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Dongeng Anak Semarakkan Pameran Seloka Kegiatan mendongeng anak dalam pemeran Seloka di Lapangan Kenari hari ke-8, Jumat (19/7/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA-Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Jogja menggelar pameran Sentra Industri Kecil Menengah Lokal (Seloka) di Lapangan Kenari sejak 12-20 Juli 2024. Hari kedelapan pameran diisi dengan acara mendongeng anak-anak.

Pembina Industri Ahli Muda Dinkop UKM Kota Jogja Heri Karuniawan mengatakan biasanya mendongeng dilakukan oleh orang dewasa. Pameran Seloka mencoba menghadirkan sesuatu yang unik dengan memberi panggung kepada anak-anak SD hingga SMP dari Kota Jogja untuk mendongeng.

Advertisement

Dalam acara ini dihadirkan juga Danendra dan Daniswara. Dongeng mereka tentang raksasa dan anak nakal membuat penonton menikmati ceritanya sambil sesekali tertawa. “Kegiatan hari ini mendongeng anak, ini jadi daya tarik tersendiri,” ucap Heri di Lapangan Kenari, Jumat (19/7).

Mulanya mendongeng anak ini tidak ada dalam rundown acara Seloka 2024. Namun karena ada beberapa pergantian jadwal, kegiatan mendongeng ini pun digelar. Kegiatan mendongeng dipilih setelah diskusi dan datangnya berbagai masukan tentang kegiatan yang cocok untuk mengisi rangkaian pemeran Seloka 2024. "Ini baru pertama digelar, masukan ide-ide kreatif dari teman-teman," lanjutnya.

Di hari terakhir pada Sabtu (20/7) akan digelar talkshow menghadirkan para pemangku kepentingan. Talkshow diharapkan bisa menjembatani pelaku industri kecil dan menengah (IKM) agar lebih maju lagi.

Beberapa yang akan hadir dalam talkshow adalah Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Dewan Promosi Kota Jogja.

BACA JUGA: Omzet Pameran Seloka 2024 Tembus Rp8,5 Juta per Hari

Forum ini, kata Heri, sangat bagus karena peserta pameran bisa mendapatkan pendampingan dan arahan yang dibutuhkan. "Kami harap pihak-pihak yang kami undang mampu meneruskan suara-suara IKM," tuturnya.

Pameran hari terakhir juga akan dimeriahkan gowes bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Gowes ini akan diikuti sekitar 5.000 peserta. Mereka akan berkunjung ke stand-stand IKM di Seloka 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement