Advertisement

PEPARNAS XVII Selesai Tuntas dengan Layanan Listrik Andal Berkualitas dari PLN, Bukti Nyata Kontribusi BUMN untuk Indonesia

Media Digital
Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:02 WIB
Sunartono
PEPARNAS XVII Selesai Tuntas dengan Layanan Listrik Andal Berkualitas dari PLN, Bukti Nyata Kontribusi BUMN untuk Indonesia PLN memberikan layanan kelistrikan andal hingga penutupan PEPARNAS XVII pada Minggu (13/10). Hal ini merupakan bukti nyata kontribusi PLN bagi pembangunan Indonesia selama masa kepemimpinan Erick Thohir pada Kementerian BUMN. - Istimewa.

Advertisement

SURAKARTA—PLN memberikan layanan kelistrikan andal hingga penutupan PEPARNAS XVII pada Minggu (13/10). Hal ini merupakan bukti nyata kontribusi PLN bagi pembangunan Indonesia selama masa kepemimpinan Erick Thohir pada Kementerian BUMN. 

Gemerlap lampu sorot warna warni dan gebyar kembang api mengiringi Rangkaian Closing Ceremony Gelaran akbar Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII SOLO Tahun 2024 yang digelar di Stadion Manahan. Penampilan para Bintang Tamu Memberikan sajian keindahan, kemeriahan dan kemegahan berkelas yang tidak akan terlupakan. Acara puncak ini menjadi pesta pora Para Atlit dan Masyarakat yang menyaksikannya.

Advertisement

Tentunya setelah rangkaian panjang pertandingan yang digelar di Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sukoharjo dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan mulai tanggal 6 s.d. 12 Oktober 2024.

Suksesnya Rangkaian PEPARNAS XVII tidak lepas dari dukungan Listrik Andal Berkualitas yang diberikan oleh PLN. Dengan suplai keandalan berlapis menjadikan keandalan listrik lebih terjamin, tanpa padam bahkan tanpa kedip sedikitpun. Untuk Suplai di Venue Utama Stadion Manahan, PLN memberikan Suplai Empat lapis yang berasal dari 2 sumber penyulang listrik, Uninterruptible Power Supply (UPS), dengan backup terakhir genset.

Begitu juga untuk Venue pertandingan lain, PLN juga memberikan suplai listrik berlapis. Selain itu PLN juga mensiagakan 72 personil setiap harinya untuk mengamankan titik-titik beban kelistrikan di seluruh venue pertandingan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo menutup Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10).

“Dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur, saya nyatakan Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo 2024 resmi ditutup,” ujar Menpora Dito.

Menpora juga mengapresiasi kerja keras PLN dalam mendukung PEPARNAS XVII. “Terimakasih untuk PLN yang sudah mendukung PEPARNAS dengan memastikan Listrik tidak Padam,” ungkap Menpora Dito.

Ketua Umum Panitia Besar (PB) PEPARNAS XVII SOLO Bapak D.B Susanto pada akhir acara Closing Ceremony  juga menyampaikan apresiasinya kepada PLN.

“Kami dari PB PEPARNAS XVII mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama PT PLN (Persero) yang telah memberikan fasilitas kepada kami berupa ketersediaan listrik selama berlangsungnya PEPARNAS XVII tahun 2024 dan pada akhirnya Kegiatan PEPARNAS XVII dapat terlaksana dengan baik. Terimakasih PLN,” ungkap D.B. Susanto.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan keberhasilan PLN dalam mendukung gelaran PEPARNAS XVII tahun 2024.

“Kami telah berhasil mengawal even nasional PEPARNAS XVII tahun 2024, dimana mulai tanggal 6 s.d. 13 Oktober 2024 Siaga Keandalan Pasokan Listrik telah berjalan Aman, Andal dan tanpa gangguan sedikitpun. Kami mengucapkan Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah melakukan siaga dan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada,” ungkap Soffin.

Adapun dalam PEPARNAS XVII ini, Provinsi Jawa Tengah unggul sebagai Juara Umum dengan berhasil meraih 406 medali yang meliputi 161 medali emas, 121 medali perak dan 124 medali perunggu. Disusul oleh Provinsi Jawa Barat sebagai runner-up dengan perolehan 354 medali dan Provinsi DKI Jakarta sebagai Juara Tiga dengan perolehan 104 medali.

Even Nasional Pekan Paralimpiade Nasional XVII ini menjadi bukti kesetaraan bagai seluruh masyarakat Indonesia di dunia olahraga, dimana semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi mengharumkan Ibu Pertiwi meskipun dengan kondisi yang berbeda-beda. Sesuai dengan Tema PEPARNAS kali  ini yaitu “Bedo Nanging Digdoyo”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ragu Kandungan Babi di Produk Makanan, UGM Ciptakan Alat Deteksi Cepat Kandungan Babi

Sleman
| Rabu, 16 Oktober 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement