Bank BPD DIY Gandeng UII Kembangkan SDM Keuangan & Ekonomi Syariah

Bank BPD DIY Gandeng UII Kembangkan SDM Keuangan & Ekonomi SyariahDirektur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad (kanan) bersama dan Rektor UII Fathul Wahid (kiri) sepakat bekerja sama mengembangkan sumber daya manusia di bidang keuangan dan perbankan syariah di Auditorium Kahar Muzakir kompleks Kampus Terpadu UII, Kamis (18/10). - Ist./Bank BPD DIY
19 Oktober 2018 18:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang keuangan dan perbankan syariah, Bank BPD DIY menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Islam Indonesia (UII).

Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad bersama dengan Rektor UII Fathul Wahid di Auditorium Kahar Muzakir kompleks Kampus Terpadu UII, Kamis (18/10). Acara tersebut bersamaan dengan pembukaan kegiatan Banking and Finance Week 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi UII.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan tujuan kerja sama tersebut adalah mendorong peningkatan kualitas SDM khususnya dalam bidang keuangan dan perbankan.

“Kami bersama-sama dengan UII akan mengembangkan model dan metode edukasi yang bersumber pada satu bentuk sinergi antara konsep, teori dan praktik di bidang perbankan dan keuangan syariah” ujar Santoso.

Rektor UII Fathul Wahid dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bank BPD DIY dan seluruh mitra UII yang mau bekerja sama dan ikut mengembangkan SDM yang berkualitas dan siap terjun dalam industri.

Bank BPD DIY dengan UII selama ini juga telah menjalin kerja sama dalam beberapa hal. Antara lain pengelolaan keuangan dan penggunaan jasa perbankan, penerimaan biaya akademik mahasiswa UII, sistem pembayaran akademik serta program pembinaan kewirausahaan mahasiswa UII.

“Harapannya melalui kerja sama ini dan kerja sama lainnya yang telah terjalin dapat mendorong pertumbuhan baik dari UII maupun Bank BPD DIY," imbuh Santoso.