Advertisement

Kritik Ahok Bisa Jadi Sinyal Perombakan Direksi Pertamina

Newswire
Kamis, 17 September 2020 - 23:17 WIB
Maya Herawati
Kritik Ahok Bisa Jadi Sinyal Perombakan Direksi Pertamina   Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Suara.com/Ummi Saleh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kritik yang dilontarkan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diterjemahkan dua hal yaitu sebagai singal perombakan direksi pertamina atau sedang cari panggung.

Hal ini diungkapkan oleh pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio.  “Kalau menurut saya ada dua hal kemungkinan maksud bicara Ahok, pertama adalah sinyal akan ada perombakan direksi, kedua ya Ahok sedang mencari panggung,” kata Hendri kepada Antara melalui sambungan gawai di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa sebagai Komisaris Utama Pertamina, Ahok memiliki wewenang untuk berbenah korporasi bisa disinyalir ada yang tidak tepat.

“Ya diberesin saja, saya rasa dia punya wewenang untuk itu, tidak perlu berbicara kritik melalui media seosial, kasihan saja sama pekerja Pertamina yang sudah bekerja dengan baik dan benar terkena imbasnya,” katanya.

Sebelumnya, Ahok mengunggah di media sosial mengenai opininya terhadap internal Pertamina. Ia menilai banyak hal yang berjalan tidak semestinya terkait bisnis dan keuangan Pertamina.

Misalnya, terkait gaji direksi yang dinilainya terlalu tinggi dan tidak sesuai. Ia mengatakan sebaiknya gaji sesuai pangkat dan kinerja. Selain itu, ia turut mengkritik kinerja dari Kementerian BUMN yang menurutnya terlalu banyak permasalahan subyektif atau konflik kepentingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement