Advertisement

Tjokro Style Yogyakarta Ikut Tanam 1.000 Pohon di Garut dan Semarang

Media Digital
Selasa, 12 Desember 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Tjokro Style Yogyakarta Ikut Tanam 1.000 Pohon di Garut dan Semarang Penanaman pohon oleh Tjokro Style dan SAS Hospitality. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tjokro Style Yogyakarta bersama Group SAS Hospitality melakukan penanaman 1.000 pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2023. Aksi penanaman pohon digelar pada 9 Desember 2023 di dua lokasi yaitu Desa Bojong, Garut dan Desa Jabungan, Kota Semarang.

General Manager Tjokro Style Yogyakarta, Veri Diana mengatakan kegiatan ini menjadi aksi konkret upaya penyelamatan lingkungan. Aksi tanam pohon ini ditanggapi positif oleh semua GM dari unit dari SAS Hospitality.

Advertisement

"Kegiatan ini sebagai salah satu aksi konkret upaya menyelamatkan lingkungan, mengingat saat ini banyak persoalan lingkungan, termasuk banjir dan tanah longsor," paparnya dalam keterangan resmi, Selasa (12/12/2023).

Sebanyak 500 bibit pohon alpukat berhasil di tanam di Desa Bojong, Garut dan 500 bibit pohon alpukat berhasil di tanam di Desa Jabungan, Kota Semarang. Bibit pohon alpukat ini telah didapatkan dari hasil penggalangan donasi bibit pohon selama 3 bulan terakhir yang dimulai pada bulan September 2023.

Pemilihan jenis tanaman berdasarkan riset dan rekomendasi dari Lindungi Hutan. Alpukat merupakan tanaman yang bermanfaat untuk mencegah banjir, mencegah tanah agar tidak mudah longsor, dapat memperbaiki lingkungan yang terdegradasi serta hasil buahnya pun dapat dikonsumsi oleh masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Peduli Lingkungan, SAS Hospitality Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon Bersama Lindungi Hutan

Lokasi penanaman juga didasarkan pada riset Lindungi Hutan. Salah satu alasan utamanya karena seringnya terjadi banjir dan tanah longsor di lokasi tersebut.

Agam selaku Mitra Lindungi Hutan juga menyampaikan hal senada. Menurutnya kegiatan ini harus terus digalakkan. "Iya memang kegiatan ini harus digalakkan untuk beberapa kali penanaman khususnya di lahan-lahan kritis di pegunungan, jadi mereka juga tergerak terhadap peduli lingkungan," ungkapnya.

SAS Hospitality Group meyakini bahwa tindakan positif penanaman pohon ini akan menyelamatkan dunia dari perubahan iklim. Dengan melindungi dan merawat satu pohon dapat menjaga harapan dan aspirasi generasi mendatang untuk bumi yang lebih nyaman dihuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Ruas Beserta Estimasi Biaya Perbaikan yang Diusulkan Melalui Program Jalan Inpres Daerah di Gunungkidul

Gunungkidul
| Minggu, 28 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement