Advertisement

Momen Libur Nyepi dan Cuti Bersama, Tren Konsumsi Pertamax Melonjak hingga 10%

Media Digital
Rabu, 13 Maret 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Momen Libur Nyepi dan Cuti Bersama, Tren Konsumsi Pertamax Melonjak hingga 10% Momentum libur panjang atau long weekend di periode 9 hingga 12 Maret 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat kenaikan konsumsi BBM di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hingga 10% untuk BBM Produk Pertamax. - ist - Pertamina Patra Niaga

Advertisement

SEMARANG—Momentum libur panjang atau long weekend di periode 9 hingga 12 Maret 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat kenaikan konsumsi BBM di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hingga 10% untuk BBM Produk Pertamax. Peningkatan tertinggi terjadi di tanggal 9 Maret 2024 dengan total volume Pertamax naik hingga 10 persen (seluruh angka tersebut dibandingkan dengan rerata harian Februari 2024).

Pjs Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengungkapkan realisasi tertinggi berada di Kabupaten Batang, yaitu naik sebesar 56 persen disusul Kota Pekalongan dengan kenaikan 39 persen. Untuk Kota Salatiga naik 26 persen.

Advertisement

BACA JUGA: Dinas PUP ESDM DIY Belum Terima Laporan Kebocoran Pipa Lindi TPA Piyungan

Kenaikan konsumsi saat libur panjang terjadi juga pada produk LPG BrightGas, Penjualan BrightGas selama periode 9 hingga 12 Maret 2024 naik hingga 11 persen dibandingkan rerata harian di periode Februari.

Marthia turut menambahkan bahwa kota di Jawa Tengah yang mengalami kenaikan konsumsi LPG BrightGas tertinggi adalah Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Blora dan Boyolali sementara untuk di DIY adalah Kabupaten Kulonprogo, Kota Jogja dan Kabupaten Bantul.

Guna memastikan layanan tetap optimal di saat libur lebaran nanti, Pertamina akan membuat satuan tugas atau Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024 di akhir Maret atau sekitar dua pekan sebelum Lebaran.

“Stok di SPBU dapat kami pantau secara realtime melalui sistem Command Center kami, dan kami terus memastikan para wisatawan dan masyarakat yang sedang berlibur dapat terlayani dengan baik,” kata Marthia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement