Advertisement

KAI Bandara Gelar Glow Night Fun Run Melewati Kawasan Heritage Jogja

Anisatul Umah
Kamis, 13 Juni 2024 - 20:17 WIB
Maya Herawati
KAI Bandara Gelar Glow Night Fun Run Melewati Kawasan Heritage Jogja Manager Pelayanan dan Komersial Non-Penumpang, Diah Suryandarisaat (tiga kiri) berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Kamis (13/6 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKAI Bandara akan menggelar Glow Night Fun Run di Mandala Krida Jogja pada 2 Agustus 2024 mendatang. Ada dua kategori yang dilombakan yaitu 5K dan 10K. Peserta bisa menikmati kilau romantisnya malam di Kota Jogja dan melewati beberapa kawasan cagar budaya.

Manager Pelayanan dan Komersial Non-Penumpang, Diah Suryandari mengatakan event ini terbatas untuk 2.500 peserta terdiri dari 800 peserta untuk 10K, 1.200 peserta untuk 5K, dan 500 peserta untuk invitation. Menurutnya pendaftaran akan dibuka pada 30 Mei-29 Juli 2024. Kemudian periode pengambilan race pack pada 31 Juli-1 Agustus 2024.

Advertisement

"Pengambilan race pack sampai 1 Agustus mengantisipasi peserta luar kota yang baru bisa cuti di tanggal tersebut," ucapnya saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Kamis (13/6/2024).

Diah mengatakan event ini juga akan dimeriahkan dengan hiburan yang di isi oleh Juan Hafiz, Maria Valle, dan Feel Koplo. Ia menyebut event ini juga didukung oleh pemerintah daerah, di mana bisa mendukung sport tourism di DIY.

Selain ikut event lari, peserta juga bisa jalan-jalan dan menikmati berbagai kuliner di Yogyakarta. Menikmati romantisme di Kota Jogja.

BACA JUGA: Imam dan Khatib Salat Iduladha di Jogja Diseleksi Agar Tidak Ada Tausiyah Meresahkan

"Lokasinya di parkir Barat Mandala Krida, di medalinya ada gambar Tugu, Stasiun Jogja, dan KA Bandara," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, event ini juga dikerjasamakan dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Sehingga terkait keamanan sudah terjamin dan bisa di-handle dengan baik. "Kami serahkan ke PASI yang handal dalam bidangnya, apalagi lari di malam hari," katanya.

Di hari H open gate akan dilakukan pada pukul 16.30 WIB, flag off pukul 19.00 WIB untuk kategori 10K, dan 19.15 WIB untuk kategori 5K. Akan ada tenant food and beverage (F&B) sehingga pelari bisa mengisi stamina dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Temukan Pelanggaran Kampanye Pilkada 2024

Bantul
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement