Advertisement

KiriminAja dan Plugo Sukses Gelar Event Inspiratif Bisnis Lebih Maju Jadi Juara

Media Digital
Minggu, 30 Juni 2024 - 21:00 WIB
Sunartono
KiriminAja dan Plugo Sukses Gelar Event Inspiratif Bisnis Lebih Maju Jadi Juara KiriminAja dan Plugo kembali sukses menggelar acara inspiratif Bisnis Lebih Maju Jadi Juara Vol. 3 di Kolektif Collaboraction Space, Sabtu (29/6/2024). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—KiriminAja dan Plugo kembali sukses menggelar acara inspiratif Bisnis Lebih Maju Jadi Juara Vol. 3 di Kolektif Collaboraction Space, Sabtu (29/6/2024).

Kolaborasi ketiga antara KiriminAja dan Plugo ini merupakan kelanjutan dari serangkaian program yang dilaksanakan dalam rangka membantu pebisnis lokal untuk memaksimalkan potensinya di era digital.

Advertisement

Menghadirkan topik hangat seputar “strategi branding praktis untuk memenangkan persaingan pasar”, dengan pembicara utama Nissa Khoirina, owner Puthic & By Nissa Khoirina, dan Dian Septiani R., owner Disera Agency. Acara ini memberikan wawasan mendalam bagi para pelaku bisnis online di Yogyakarta.

BACA JUGA : KiriminAja Rayakan Anniversary Ke-2 #Twogetherstronger

Acara Bisnis Lebih Maju Jadi Juara Vol. 3 terdiri dari tiga sesi. Pada sesi pertama, Luluk Seilla, Senior Account Manager KiriminAja, dan Izki Aldrin, Direktur Plugo Indonesia, memperkenalkan kemudahan-kemudahan yang dapat diperoleh pelaku bisnis dengan menggunakan KiriminAja dan Plugo untuk memaksimalkan potensi bisnis mereka.

Sesi kedua diisi dengan business sharing dimana pembicara membagikan inspirasi dan tips kepada pebisnis yang hadir tentang pentingnya branding dan personal branding dalam bisnis.

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, membangun identitas brand yang kuat menjadi kunci utama. Dengan membangun branding yang kuat, otomatis para pelanggan dan konsumen akan melihat produk dan brand bisnis kita.
Dalam acara tadi, Dian menekankan “pentingnya memperkuat value dan keunikan brand. Dengan brand identity yang kokoh, pelanggan akan lebih mudah mengenali dan mengingat produk kita.”

“Personal branding juga krusial,” kata Nissa.

“Karena ini bisa meningkatkan penjualan bahkan tanpa iklan.”

Ini menunjukkan bahwa hubungan emosional antara brand dan pelanggan dapat menciptakan loyalitas yang lebih dalam.
Nissa juga menekankan bahwa mungkin tidak semua pemilik bisnis memiliki kepercayaan diri untuk tampil sebagai wajah brand.

“Solusinya adalah memanfaatkan brand ambassador yang dapat menjadi perpanjangan tangan dari brand.”

Dengan strategi branding yang tepat, pebisnis lokal bisa memenangkan persaingan pasar yang semakin kompetitif. Memperkuat brand identity, memanfaatkan media sosial, dan menjalin kolaborasi yang strategis adalah beberapa langkah praktis yang bisa diterapkan.

Setelah mendapatkan edukasi mengenai branding dan personal branding, sesi ketiga dilanjutkan dengan networking intimate session dalam bentuk focus group discussion (FGD) untuk menjawab kebutuhan dari para owner bisnis.
KiriminAja dan Plugo berharap kolaborasi ini dapat terus membantu para pebisnis lokal untuk lebih maju dan menjadi juara.
Salah satu inisiatif Plugo adalah komunitas Seller Juara yang diinisiasi untuk mendukung setiap pebisnis atau seller menjadi juara dengan cara masing-masing.

Dengan dukungan platform pengiriman terbaik dari KiriminAja dan manajemen toko yang efisien dari Plugo, pebisnis bisa lebih fokus mengembangkan bisnis tanpa khawatir soal pengelolaan logistik dan operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Prameks Stasiun Tugu Jogja-Kutoarjo, Rabu 3 Juli 2024

Jogja
| Rabu, 03 Juli 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement