Advertisement

Terapkan Nilai Kepedulian dalam Semangat Persaudaraan Sumpah Pemuda, PLN UID Jateng DIY Sambung Listrik Gratis ke 261 KK

Media Digital
Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Terapkan Nilai Kepedulian dalam Semangat Persaudaraan Sumpah Pemuda, PLN UID Jateng DIY Sambung Listrik Gratis ke 261 KK Menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke/79 dan Sumpah Pemuda ke/96, PT PLN (Persero) kembali wujudkan kepedulian dengan memberikan penyambungan listrik gratis kepada 261 Kepala Keluarga (KK) selama bulan Oktober 2024 di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Ist

Advertisement

SEMARANG– Menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79 dan Sumpah Pemuda ke-96, PT PLN (Persero) kembali wujudkan kepedulian dengan memberikan penyambungan listrik gratis kepada 261 Kepala Keluarga (KK) selama bulan Oktober 2024 di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Program yang bertajuk Light Up The Dream (LUTD) ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memaknai semangat kepedulian yang tertanam dalam nilai luhur Sumpah Pemuda.

General Manger PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY, Sugeng Widodo menyampaikan bahwa program LUTD yang diinisiasi oleh PLN merupakan bentuk kepedulian insan PLN kepada masyarakat. Para insan PLN menyisihkan sebagian rezeki untuk menyalakan harapan kehidupan warga masyarakat yang kurang mampu, hingga Oktober 2024 ini telah tersambung 28.417 Pelanggan se-Indonesia yang menerima bantuan ini.

Advertisement

“Kami berharap dengan adanya sambungan listrik ini keluarga-keluarga yang kurang mampu dapat merasakan manfaat dari energi dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat mendorong produktivitas masyarakat,” ujar Sugeng.

Sugeng menambahkan, program ini juga sejalan dengan komitmen PLN untuk mendukung pemerataan akses listrik dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Dengan listrik pendidikan dapat lebih baik, usaha kecil dapat berkembang dan kualitas hidup masyarakat dapat meningkat,” tuturnya.

Salah satu penerima bantuan sambung listrik gratis, Adi Sutisno, warga Gamping, Pajangan, Kabupaten Bantul menyampaikan rasa syukurnya mendapatkan bantuan tersebut. Sebelumnya Ia mengaku belum memiliki sambungan listrik sendiri di rumahnya. Dengan adanya bantuan ini Ia berharap dapat memberikan manfaat bagi keluarganya dan menunjang kehidupan sehari-hari.

“Sebelumnya rumah kami hanya nyalur, dengan bantuan ini saya sangat bersyukur atas bantuan sambung listrik gratis, sangat bermanfaat, terima kasih kepada PLN,” ujar Adi.

Melalui program LUTD PLN mengajak semua pihak untuk menciptakan semangat kebersamaan demi mewujudkan masa depan yang lebih terang. Hal tersebut selaras dengan komitmen PLN untuk terus meberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadikan listrik sebagai sarana untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Unit Pengelolaan Ikan di Sleman Dapat Pembinaan Agar Hasilkan Produk Aman

Sleman
| Sabtu, 26 Oktober 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement