Advertisement

Seminar Safety Riding Kolaborasi Astra Motor, Ditlantas Polda DIY dan Jasa Raharja: Sajikan Tips Menjaga Kecepatan Saat Berkendara

Media Digital
Selasa, 24 September 2024 - 11:27 WIB
Sunartono
Seminar Safety Riding Kolaborasi Astra Motor, Ditlantas Polda DIY dan Jasa Raharja: Sajikan Tips Menjaga Kecepatan Saat Berkendara Sepeda motor merupakan alat paling efektif yang digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Namun ada banyak bahaya saat berkendara menggunakan sepeda motor. Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengadakan seminar safety riding dengan tema Bangga menjadi Generasi Cari Aman. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Sepeda motor merupakan alat paling efektif yang digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Namun ada banyak bahaya saat berkendara menggunakan sepeda motor. Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengadakan seminar safety riding dengan tema “Bangga menjadi Generasi Cari Aman”.

Diikuti oleh 113 peserta dari mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mahasiswa mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan mahasiswa Universitas gajah mada (UGM) beserta dosen-dosen pembimbing, program ini terselenggara atas kolaborasi Astra Motor Yogyakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dan Jasa Raharja Kota Yogyakarta.

Advertisement

“Para mahasiswa mahasiswi harus memperhatikan kecepatan dalam berkendara karena semakin cepat dalam berkendara maka akan semakin tinggi resiko kecelakaan.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Seminar safety riding kali ini membahas beberapa segmen. Dimulai dengan pemaparan tentang regulasi dan asuransi kecelakaan yang berlaku disampaikan secara langsung oleh Kasubag Pelayanan Jasa Raharja DIY Septian Gunawan. Selain itu pemaparan terkait keselamtan lalu lintas dan undang- undang lalu lintas yang disampaikan oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY AKBP B. Widya Mustika Ningrum S. Sos.

Semakin lengkap, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi cara mengantisipasi dan menganalisa bahaya perihal menjaga jarak aman saat kita berkendara. Selain itu dipaparkan juga mengenai pentingnya generasi muda untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Untuk menghadirkan keseruan sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara, Astra Motor Yogyakarta juga menyelenggarakan kontes foto Ekspresikan dirimu dengan #cari_aman. Kontes foto ini dilaksanakan di platform Instagram dan berhadiah total jutaan rupiah. Selain itu para peserta juga di ajak bermain Quizizz dan berhadiah langsung berupa perlengkapan berkendara yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hari Pertama Kampanye, Ketiga Paslon Kota Jogja Belum Banyak Bergerak

Jogja
| Rabu, 25 September 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement