Peringati Hari Donor Darah Sedunia, SCH Gelar Kegiatan Donor Darah

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, SCH Gelar Kegiatan Donor DarahKegiatan donor darah di Sleman City Hall (SCH). - Ist/SCH
16 Juni 2021 15:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh di tanggal 14 Juni, Sleman City Hall berkerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman dan Laboratorium Klinik Prodia Yogya menggelar aksi donor darah dengan tema, “We Share:We Care”. Donor darah dilakukan pada Sabtu, 12 Juni pukul 10.00 – 14.00 yang berlokasi di Atrium Shinta, Lantai Ground Floor Sleman City Hall.

Secara resmi, acara donor darah ini dibuka langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo serta dihadiri oleh Ketua PMI DIY, GBPH H. Prabukusumo, S.Psi.dan jajaran pejabat daerah terkait. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata Sleman City Hall dalam meningkatkan kuantitas kantong darah khususnya di Kabupaten Sleman, mengingat masih tingginya permintaan akan kantong darah di berbagai rumah sakit di wilayah Sleman dan sekitarnya.

Public RelationsSleman City Hall Uray Dewi menjelaskan dalam acara ini, sukses mengumpulkan 100 kantong darah yang diikuti oleh management Sleman City Hall, karyawan tenant SCH, komunitas wanita tangguh Sleman, serta pengunjung Sleman City Hall.

"Selain donor darah, pengunjung juga bisa melakukan konsultasi gratis untuk mengukur indeks masa tubuh, glukosa puasa, dan kolesterol total. Selain itu terdapat pula, talkshow kesehatan mengenai, “Pembentukan Anti Body setelah Vaksinasi” dengan pembicara ahli dari Prodia," kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (16/6/2021). 

Baca juga: 6 WNA di DIY Dideportasi, Ini Penyebabnya

Pengunjung yang telah mengikuti donor darah mendapatkan berbagai voucher dan kesempatan memenangkan doorprize yang didukung secara penuh oleh Prodia Yogyakarta dan tenant-tenant Sleman City Hall yaitu De Wave Therapy & Reflexology, Texas Chicken, Boulder Trampolin, Timezone, dan Play n Learn. Tidak tanggung-tanggung doorprize dan voucher yang diberikan senilai jutaan rupiah sebagai apresiasi SCH terhadap dukungan dari pendonor.

Pendonor tidak perlu khawatir untuk melakukan donor darah, Sleman City Hall telah menerapkan protokol kesehatan guna memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Dimulai dari sebelum memasuki area mall, pengunjung wajib untuk mencuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh, dan disemprotkan cairan handsanitizer. Area masuk dan area keluar donor darah juga dibedakan. Pengunjung akan lebih aman dan nyaman, karena kegiatan donor darah dilakukan oleh tenaga professional dari PMI dengan menerapkan standar protokol kesehatan. (ADV)