Advertisement

BPD DIY Jadi Tuan Rumah Safari Tarawih bersama BMPD dan FKIJK DIY

Media Digital
Kamis, 28 Maret 2024 - 20:27 WIB
Maya Herawati
BPD DIY Jadi Tuan Rumah Safari Tarawih bersama BMPD dan FKIJK DIY Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DIY dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DIY menggelar safari tarawih sebagai salah satu kegiatannya. Memasuki putaran ke-3, bertindak sebagai tuan rumah dan penyelenggara adalah Bank BPD DIY. Kegiatan Safari Tarawih dilaksanakan di ruang nasabah dan halaman kantor Bank BPD DIY Kantor Pusat, Rabu (27/3/2024) malam. ist - BPD DIY

Advertisement

JOGJA–Mengisi bulan suci Ramadan 1445H, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DIY dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DIY menggelar safari tarawih sebagai salah satu kegiatannya.

Memasuki putaran ke-3, bertindak sebagai tuan rumah dan penyelenggara adalah Bank BPD DIY. Kegiatan Safari Tarawih dilaksanakan di ruang nasabah dan halaman kantor Bank BPD DIY Kantor Pusat, Rabu (27/3/2024) malam.

Advertisement

Diikuti oleh jamaah yang terdiri dari sejumlah pejabat dan pegawai industri jasa keuangan di DIY, nasabah serta masyarakat sekitar Bank BPD DIY. Tampak hadir di antara jamaah Direktur Umum dan Direktur Kepatuhan serta jajaran pejabat Bank BPD DIY. Turut  hadir  Kepala Kantor Perwakilan BI wilayah DIY, Ibrahim, Kepala OJK DIY, Parjiman, Wakil Ketua Bidang Sosial, CSR, UMKM, John Sarjono, dan Wakil Ketua Bidang Kerohanian, Budi Abdiriva.

Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh BMPD DIY dari tahun ke tahun. Selain sebagai kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadan, juga sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi antar insan industri jasa keuangan di DIY.

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Diawali dengan salat isya dan tarawih, jamaah dipimpin oleh imam Dr. Muhammad Nur, M.Ag. Selesai salat tarawih, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustaz Dr. M. Yazid Afandi, M.Ag.  Tema yang diusung dalam acara Safari Tarawih kali ini adalah Menggali Hikmah dan Makna Al Qur’an sebagai Sumber Kebahagiaan Hidup.

Dalam ceramahnya, Ustaz Yazid menyampaikan bahwa ketenangan batin dapat dicapai dengan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Dengan hal tersebut, tingkat keimanan seseorang akan meningkat yang kemudian dapat diimplementasikan pada sikap kita di kehidupan sehari-hari. Sehingga, kebahagiaan hidup dapat tercapai.

Dalam kesempatan tersebut BMPD DIY juga menyerahkan Paket Bakti Sosial secara simbolis kepada perwakilan masing-masing asosiasi, yaitu Himbara, Perbarindo, Asbisindo, dan Bank BPD DIY. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Sempat Menitipkan Pesan Ini lewat Harianjogja.com Dua Tahun yang lalu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement